Seorang Warga Positif Covid-19 Meninggal, Pjs Penghulu dan Staff Door To Door Semprotkan Disinfektan

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Pjs Penghulu Bagan Jawa Misnan S.Sos M.Pd.I ambil sikap Minggu (8/11/2020) turun kelapangan bersama staff kepenghuluan lakukan penyemprotan disinfektan secara door to door setelah didapati adanya salah seorang warga yang meninggal dunia akibat terpapar covid-19 pada Sabtu (7/11/2020) kemarin.

Misnan S.Sos M.Pd.I menyebutkan sebelum meninggalnya salah seorang warga di Gang Mushola Kepenghuluan Bagan Jawa Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, pasien sempat dilakukan swab oleh pihak kesehatan dan dari hasil swab dinyatakan positif covid-19.

"Terkait adanya warga yang terpapar covid-19, kita selaku pihak kepenghuluan terus lakukan antisipasi, kita berinisiatif lakukan penyemprotan disinfektan berharap kejadian ini tidak terjadi lagi," ucapnya.

Pjs Penghulu Misnan menghimbau bagi warganya yang kontak erat dengan Alm ataupun keluarga, agar dapat melaporkan segera ke Puskesmas terdekat untuk dapat dilakukan rapid test yang kemudian di lakukan swab guna mengantisipasi.

Pjs Penghulu ini berharap sembari meminta kepada warga yang kontak erat dengan Alm atau keluarga agar dapat melapor ke Puskesmas terdekat.

"Kita harap dengan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini semoga hal ini tidak terjadi lagi dan mudah-mudahan covid-19 cepat berakhir dan kembali normal," ucap Misnan. (Suhend/HY)