Meningkatkan Motivasi Belajar, Peserta Paket C Dibimbing Melalui Konseling

DUMAI (Surya24.com) - Peserta Kejar Paket C, Program Bantuan pendidikan oleh PT. Pertamina RU II Dumai bekerjasama dengan LAZ Madani Human Care, diberikan wadah untuk menkonsultasikan permasalahan belajar mereka dan rencana kehidupan ke depan setelah lulus dari program ini. 

Kegiatan konseling dilakukan oleh tim pengajar dari PKBM Homeschooling Prima Edukasi dan didampingi oleh Fasilitator Program dari LAZ MHC. Kegiatan ini dilakukan setiap jam pelajaran berakhir, di mana konseling dilakukan perorangan sehingga menjaga kerahasiaan masing-masing peserta. 

Dari kegiatan ini diperoleh informasi yang lebih rinci lagi terkait kondisi peserta seperti latar belakang dan motivasi mereka mengikuti program ini. Selain itu, juga diperoleh informasi tentang penerimaan peserta terhadap materi pelajaran yang diberikan dan kesan mereka selama pembelajaran berlangsung agar dapat menjadi bahan evaluasi dan perbaikan ke depannya baik bagi fasilitator sebagai pelaksana teknis program dan PKBM sebagai pelaksana teknis pembelajaran. 

Harapannya dengan adanya konseling ini peserta dapat termotivasi untuk terus mengembangkan potensi yang dimiliki oleh mereka masing-masing dan kebermanfaatan dari program CSR Pertamina di bidang pendidikan ini dapat berdampak jangka panjang pada kehidupan mereka setelah lulus dari program ini. (rls Pertamina RU II)


Tulis Komentar