Ketua Umum IPMKB Rangga Saputra, IPMKB Solid Dukung Pelantikan Bupati Terpilih Kasmarni - Bagus Santoso

BENGKALIS (Surya24.com) — Terkait Aksi Mahasiswa Demo Kasmarni, Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB), angkat bicara dan tegas mengatakan tidak mengetahui sama sekali. Mengatasnamakan Sekjen IPMKB tanpa ada dimusyawarhkan didalam wadah.

Ketua Umum IPMKB Rangga Saputra, menduga aksi ini patut kita curigai, karena seperti ada unsur-unsur kepentingan atau ditunggangi oleh pihak tertentu, apalagi mengatasnamakan IPMKB.
"Lucu rasanya sebagai Ketua , saya masih pemegang pimpinan, ada Oknum yang mengatasnamakan wadah ini, seluruh kegiatan, apalagi terkait gerakan atau aksi mesti ada musyawarah, ini sama sekali belum pernah dilakukan," tegas Rangga.

Saya selaku Ketua &mum IPMKB sangat malu atas kejadian tersebut, terkesan terlalu memaksakan diri dan tendensius, mengintervensi hukum membawa embel-embel IPMKB, patut dikatakan aksi mereka sangat tidak idealisme lagi, karena seolah-olah mengintervensi pihak penegak hukum dalam bekerja, dan diduga mereka adalah tim sukses dari salah satu calon Bupati Bengkalis yang kalah.

Ketua umum IPMKB Rangga Saputra menegaskan bahwa Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Bengkalis mendukung sepenuhnya Ibu Kasmarni untuk menjadi Bupati Bengkalis, 
"Beliaulah yang berhasil meraih kepercayaan masyarakat sehingga terpilih dengan dipilih oleh masyarakat dipilkada yang baru saja usai kita lakukan, dan kami maupun kita semua selaku keluarga besar IPMKB harus bisa menghargai keputusan masyarakat yang telah memilih Ibu Kasmarni untuk menjadi Bupati Bengkalis," terangnya.

Sebagai Ketua IPMKB Rangga juga, menghimbau seluruh mahasiswa Kabupaten Bengkalis, jangan sekali-kali kita membuat kegaduhan di Kabupaten kita tercinta, 
"mari sama-sama kita semua mengawal jalannya roda pemerintahan dan jangan terlalu jauh masuk ke kancah politik praktis yang dapat berakibat fatal bagi diri kita sendiri sebagai mahasiswa dan jangan sampai merugikan orang lain," pungkas Rangga didampingi Pengurus IPBMK lainnya.


Di lain tempat, Tokoh Pemuda Bengkalis asal Duri Andika Putra Kenedi juga menanggapi aksi beberapa orang adik adik Mahasiswa menjelang hari Pelantikan Bupati Bengkalis Terpilih Kasmarni dan Wakil Bagus Santoso.

Andika meminta sebuah aksi jangan karena ditunggangi kepentingan Oknum apalagi terkait hasil pesta Demokrasi.
Sebagai mantan Mahasiswa, mengharapkan para Mahasiswa, adik adik saya agar ikut membantu program pemerintah dengan salah satunya menjaga kesejukan,
" Jangan sampai masuk terlalu jauh, fungsi kita sebagai Mahasiswa, apalagi sampai menimbulkan perpecahan di IPMKB, ingat tujuan yang lebih besar membangun Bengkalis yang lebih maju dan bermarwah, jangan mau dimanfaatkan oknum yang kurang jelas," himbau Andika, yang juga Kader Muda Partai Nasdem ini.

Lanjut Andika, adik adik Mahasiswa tetap menjaga kebersamaan, dan kekompakan.
Mari tetap bergerak bersama untuk Agen peeubahan, agen Control, dan agen Sosial.
Jangan ikut ikutan mengintervensi proses atau penegak hukum, karena dasarnya mereka sudah lebih paham dan sama dengan kita sebagai Mahasiswa sebelumnya,
""jangan lagi mau kita di adu domba dan di propoganda oleh oknum oknum tertentu,hari ini kita sudah memiliki pemimpin bersama untuk memimpin negeri junjungan kita,karna mahsiswa dan pemuda adalah generasi negeri junjungan kedepan nya, Pilkada sudah usai tidak ada lagi tim A.dan Tim B,  Pemuda bersatu bengkalis maju dan bermarwa,"sampai yang disapa Andika Sakai ini. (leo)