Pelantikan PWI Pelalawan Kumpulkan 4 Bupati Sekaligus Pada Masanya

Pelalawan (Surya24.com) -  Dalam acara pelantikan pengurus PWI Pelalawan masa bakti Maret 2020 hingga Maret 2023 yang diselenggarakan Rabu (24/3/2021) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja cukup menyita perhatian. Pasalnya dalam acara tersebut menghadirkan 4 Bupati Pelalawan sekaligus pada masanya. 

Pertama, H. Tengku Azmun Jaa'far, SH Bupati 2 periode 2001 - 2011.Kedua H.Rustam Effendi Bupati 2006 - 2009. Ketiga H. M. Harris Bupati 2 periode 2011 - 2021 dan terakhir H.Zukri Misran Bupati terpilih periode 2021 - 2026.Tiga Bupati menerima piagam penghargaan Tulus Ikhlas sementara H.Zukri Misran mendapatkan cenderamata khusus. Selain itu juga diserahkan piagam penghargaan Suluh Negeri kepada Sultan Besar Tengku Pelalawan Assayaidus Syarif H.Tengku Kamaruddin Haroen.

H. Zulmansyah Sekedang, Ketua PWI Riau menyatakan kekagumannya kepada PWI Pelalawan yang telah mengumpulkan Bupati pada masanya saat pelantikan .

"Ini luar biasa, pertama dan satu - satunya di Riau bisa mengumpulkan 4 Bupati sekaligus di masanya. Jangankan mengumpulkan Bupati sama 4, untuk mengumpulkan 3 atau 2 sekaligus susah. Ini 4 sekaligus, Saya bangga melihatnya," papar Zulmansyah Sekedang dalam sambutannya.

Ketua PWI Riau ini juga mengingatkan kepada pengurus PWI Pelalawan agar taat terhadap UUD Pers serta meminta pengurus yang baru dilantik untuk tetap menjaga marwah profesi dan organisasi. Untuk itu, wartawan dalam menjalankan tugas  agar selalu taat kepada aturan peraturan dasar dan peraturan rumah tangga PWI. 

"Selamat kepada pengurus baru, semoga amanah, dan selalu jalin kerjasama yang baik dengan para mitra," ujar Zulmansyah.

Ditambahkan Zulmansyah, pemerintah merupakan mitra strategis yang selalu membutuhkan wartawan, diharapkan juga tidak lepas dari tugas sebagai sosial kontrol untuk selalu mengkritik. Sehingga tujuan pemerintah untuk membangun daerah dapat berjalan dengan baik.

Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya menyampaikan peran penting diemban pers terutama terkait pembangunan di Kabupaten Pelalawan.

" Wartawan di Kabupaten Pelalawan sinilai memberi pengarus positif dalam pembangunan di Kabupaten Pelalawan. Terutama PWI yang selama ini sangat profesinal dan bekerja dan menjalankan tugas.Semoga hubungan yang baik ini terus terjalin," harapnya.

Ketua PWI Pelalawan Zulhamsyah,S.Sos usai dilantik menyampaikan visi misinya saat konferensi ke - VI sebagai Calon Ketua pada 26 November 2020 silam.

" Kita sangat optimis untuk terus bergerak maju membesarkan PWI sebagai organisasi profesi jurnalis terdepan di Kabupayen Pelalawan yang bermartabat, bermarwah dan mandiri," ucapnya. 

Sementara itu, H.Zukri Misran Bupati terpilih Kabupaten Pelalawan menyebutkan wartawan merupakan pilar pembangunan negara terkhusus Kabupaten Pelalawan. Pemerintah Kabupaten Pelalawan kedepannya harus bersinergi dengan wartawan. 

Sesuai dengan salah satu misinya yaitu pemerintah yang transparan dan akuntabel. 

"Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Pelalawan. Pemerintah Pelalawan dimasa saya nanti akan bersinergi dengan kawan-kawan wartawan kabupaten Pelalawan percayalah," kata Zukri. (joni)