Ketua DPRD Kampar Reses Desa Koto Perambahan, Masyarakat Mengeluhkan Beberapa Fasilitas Umum

Kegiatan Reses Ketua DPRD Kampar M Faisal di Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampa

KOTO PERAMBAHAN (Surya24.Com) - Reses masa sidang II tahun 2021 Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal di Aula Kantor Kepala Desa Koto Perambahan, Sabtu (3/4/2021) sore.

Kegiatan reses ini dihadiri Camat Kampa Dedi Herman, Kepala Desa Koto Perambahan Sharul, Bhabinkamtibmas Bripka Septian Rinaldo, Babinsa Peltu Bakhtiar, Ketua LPM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan perangkat desa serta kaum ibu PKK Koto Perambahan.

Dengan kehadiran Ketua DPRD ke Desa ini dalam rangka kegiatan Reses, bertujuan untuk menyerap dan menampung apirasi dari masyarakat untuk pembangunan di wilayah Desa Koto Perambahan ini.

"Yang sangat memperhatikan ada satu drenase mulai dari samping Istana hingga ke sungai Kampar melalui Dusun Perambahan, kita berharap agar ketua DPRD agar bisa memproritaskan di perubahan tahun 2021 ini atau di tahun 2022 nanti. Dan terkait drenase itu belum pernah kita masukkan dalam APBdes karena masih ada yang perlu digali, " pinta Sharul Kades Koto Perambahan Kepada Ketua DPRD.

Ini adalah waktu turunnya anggota DPRD Kampar ke dapilnya masing-masing, tujuan tidak lain tentunya pertama untuk menjemput aspirasi yang disampaikan oleh Masyarakat.

"Tujuan reses ini akan menjadi bahan dasar kami nanti, dalam penyusunan  APBD di daerah ataupun di kabupaten kota di Indonesia ini untuk melanjutkan kegiatan-kegiatan pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah," kata Ketua DPRD M Faisal saat melaksanakan reses di Deso Koto Perambahan.

Pada reses di Desa Koto Perambahan yang jadi perhatian adalah warga masih mengeluhkan beberapa fasilitas umum,
masalah drainase, semenisasi jalan penghubung dua dusun, pengaspalan jalan Dusun Perambahan dan juga terkait pemekaran dari Desa Koto Perambahan menjadi Desa Jawi-jawi.

Selain aspirasi fasilitas umum, Ia juga akan memfasilitasi ide atau gagasan dari Tim PKK Desa Koto Perambahan terkait pertanian maupun ekonomi kreatif, dalam rangka meningkatakan kembali ekonomi PKK desa perambahan. 

"Kita akan berupaya secara optimal, membantu dalam bentuk bibit dan lainnya agar PKK Desa Koto Perambahan bisa meningkat ekonominya," ucap M Faisal.

Sementara Camat Kampa Dedi Herman menyampaikan, momen reses anggota DPRD Kampar khususnya ketua DPRD ini kesempatan bagi kita untuk  menyampaikan Aspirasi.

Sebetulnya masih banyak usulan-usalan yang besar di Desa Koto Perambahan ini, yang harus kita sampaikan kepada ketua DPRD saat ini.

"Bagai mana kita bisa mengangkat nama Desa Koto Perambahan salah satunya menjadi kembagaan Kabupaten Kampar dengan adanya bagunan Kerajaan Kesultanan Kampa, ini sangat laur bisa yang harus kita harapkan bantuan dari ketua DPRD ini untuk kelanjutannyan, agar menjadi ikon wisata," ujar Dedi Herman.(has)