FORKI Dumai Adakan Latihan Gabungan Enam Perguruan

Ketua FORKI Dumai, Monang M Simanungkalit, S.Sos memberi sambutan

DUMAI (Surya24.com) - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Dumai melaksanakan latihan bersama atau latihan gabungan, Minggu (11/4/2021) di gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai, jalan Putri Tujuh, Dumai Timur.

Latihan gabungan ini diikuti enam perguruan yang ada di bawah naungan FORKI diantaranya, TAKO, INKAI, KKI, GOKASI, INKANAS dan ASKI. Ketua FORKI Kota Dumai, Monang M Simanungkalit,S.Sos mengatakan latihan gabungan akan dilanjutkan kembali nantinya setelah lebaran, karena pada bulan puasa latihan ditiadakan.

" Latihan bersama akan kita lanjutkan kembali nanti sesudah lebaran. Kami dari FORKI mengucapkan terimakasih kepada LAMR Dumai yang telah menyediakan tempat ini sebagai tempat latihan INKAI, "ujar Monang.

Selain itu Monang juga mengucapkan terimakasih kepada INKAI yang telah menyiapkan segala sesuatunya sebagai tuan rumah dalam latihan bersama ini.

" Melalui latihan gabungan ini semoga mengikat silaturahmi antar perguruan dibawah naungan FORKI. Dan ini harus kita lakukan setiap bulannya. Saya sangat apresiasi karena kita masih tetap dapat menjaga silturahmi ini dengan baik," katanya.

Ketua FORKI Dumai menyebutkan banyak program FORKI yang akan dilaksanakan kedepannya. Salah satu program yang akan dilaksanakan FORKI dalam waktu dekat ini yaitu Dumai Open Karate Championship dalam rangka HUT RI ke 76 Piala Walikota Dumai.

Pelaksanaan kegiatan tersebut direncanakan pada tanggal 13-15 Agustus 2021. Iven ini akan diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau.

" Untuk itu mari kita saling bekerjasama agar Iven ini berjalan baik dan sukses. Kepada bidang pelatihan agar dapat mempersiapkan atlit kita dengan baik. Kalau bisa kita usahakan Dumai lebih banyak pesertanya , "kata Monang.

Diakhir sambutannya Ketua FORKI Dumai berpesan, walaupun masuk bulan puasa tidak dibuka tempat latihan, tapi tetap latihan dirumah agar teknik beladiri ini tidak sampai lupa. Selain itu, kata Monang latihan tersebut juga untuk menjaga kesehatan tubuh melalui olahraga beladiri. (cu)


Tulis Komentar