Azura Ditemukan, Bayi yang Terlepas Dibawa Arus Sungai

Pujud (Surya24.com) - Azura (5 bulan) bayi yang terlepas dari gendong ibunya saat tergelincir jatuh  di Sungai Batang Kumu Rabu (14/4/2021) Jam 14.30 Wib lalu akhirnya di temukan . 

Tubuh Azura (5 Bulan) anak pasangan Dewi (27) dan Dudsn (29) warga Pujud Rokan Hilir Riau ini di temukan di Sungai Batang Kumu Kamis (15/4/2021) Jam 06.40 Wib  oleh tim pencari di bantu Polsek Pujud dan Koramil Tanah Putih.

Tubuh tak bernyawa Azura  bayi mungil itu lalu di evakuasi ke rumah duka setelah di  visum .

Selanjutnya oleh pihak jeluarga di makamkan di TPU Islam Kepenghuluan Sungai Pinang Pujud hari ini juga.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto Sik MH melalui Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim Sik,Kamis (15/4/2021)  membenarkan  tubuh Azura  di temukan sudah tak bernyawa.

" Kamis (15/4/ 2021) Jam 06.40 WIB  Azura 5 Bulan di temukan di sungai Batang Kumu," ucap AKP Nur Rahim Sik.

"Selanjutnya  di evakuasi ke rumah duka dan di serahkan kepada kekuarga, " Aku AKP Nur Rahim Sik.

AKP Nur Rahim Sik menyebutkan kronologi kecelakaan sungai ini berawal saat  Dewi (27) menggendong anaknya Azura (5 Bulan) berpindah duduk dari belakang ke depan di atas  kapal kayu di bakodai Ahmad Latif (67) warga Pujud.

Naas saat berjalan di sisi kanan kapal, Dewi (27) terpeleset  jatuh ke sungai Batang Kumu sementara bayi di gendonganya terkepas hanyut di bawa  air sungai.

" Saat kejadian Azura di gendong ibunya lalu  terlepas ,hanyut di bawa deras air sungai, " Terang Kapolsek Pujud .

Di sebutkan Kapolsek Pujud, Dewi (27) berhasil di selamatkan penumpang lainya karena lansung memberikan pertolongan menyelamatkan tubuh IRT tersebut.

Nur Rahim Sik menambahkan pencarian sejak Rabu (14/4/2921) Jam 14.30 Wib hingga Kamis (15/4/2921) Jam 06.40 Wib pagi ini telah di hentikan karena korban hilang sudah di temukan.

AKP Nur Rahim Sik menambahkan pihaknya telah  memintai keterangan beberapa saksi yang melihat kejadian tersebut.

" Jasad Azura telah di temukan maka pencarian du hentikan, " Aku Perwira Pertama ini.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang  berpartisipasi mencari korban di Batang Kumu dan pencarian di hentikan, " Ucap Kapolsek kerab disapa Baim ini.(HY)


Tulis Komentar