Bupati Siak Melantik PJ Penghulu Perincit Kecamatan Pusako

SIAK (Surya24.com) -Bupati Drs.H.Alfedri  Melantik PJ Penghulu Kampung Perincit Utamakan Kepentingan Rakyat Kecamatan Pusako.

Rombongan, Pemerintah Kabupaten Siak dan Masyarakat Kecamatan Pusako.Agenda Bupati Siak Alfedri melantik Pj Penghulu Kampung Perincit Amrel sebagai Pejabat sementara di Aula Kantor Camat Pusak, Minggu (2/5/2021).

Bupati Siak Menyampaikan kata sambutan usai, pelantikan pejabat penghulu dilakukan untuk mengisi jabatan kepala kampung perinci yaitu Almarhum Rasmaidi yang belum lama menigal dunia. Untuk itu dilantik pejabat sementara .kedepan PJ Penghulu akan menjalankan tugas roda pemerintahan kampung dan menyelenggarakan pemilihan kembali.

"Tugas pejabat kampung melaksanakan roda pemerintahan kampung sehari hari, kedua mengupayakan terselenggaranya pemilihan penghulu akan datang, untuk pemilihan Penghulu perincit pada tahun 2021 ini 

Alfedri mangatakan PJ penghulu baru dilantik, segenap masyarakat dan aparat kampung mendukung penuh pejabat yang dilantik agar roda pemerintahan kampung dapat berjalan dengan lancar.

Alfedri juga menyebut pemerintahan dikampung itu terdiri dari pemerintah kampung dan Bapekam sebagai fungsi legislasi dan mengawasi, membuat aturan dan budget, sehingga harus bersama sama melaksanakan aturan yang ada.katanya

"Bapekam memiliki fungsi membuat aturan, pengawasan anggaran dan mengawasi roda pemerintahan kampung harus dilakukan secara bersama-sama," harapnya. 

Pada kesempatan itu Bupati Siak juga mengucapkan selamat dan doa kepada Pejabat penghulu Kampung Perincit yang mengantikan pejabat penghulu lama Almarhum Rasmaidi . Dengan harapan pejabat yang baru dilantik senantiasa amanah, dan dapat membawa Kampung Perincit lebih maju.

"Saya ucapkan tahniah dan semoga amanah. Yang terpenting kedepankan kepentingan masyarakat. Insyallah tidak ada masalah yang tidak dapat terselesaikan .Katanya(Darwis)