Camat Pinggir Pindah Kantor Baru, Kantor Lama Luput Dari Perawatan

PINGGIR (Surya24.com) — Terlihat dengan mata terbuka bahwa halaman kantor camat pinggir lama dinilai tidak pernah dirawat. Dari unggahan di atas sangat disayangkan kantor itu masih beroperasional tetapi suasananya dipenuhi semak belukar.

Lokasi sebelumnya yang ditempati Kantor Camat setelah pindah ke gedung kantor camat baru kini tempat tersebut difungsikan untuk Kantor UPT Dinas Capilduk, UPT Dinas Kebersihan dan UPT Dispenda. Selain itu ada gedung pertemuan dan juga sebagian rumah Dinas terlihat sudah lama tidak di manfaatkan. Kini lokasi kantor camat lama itu tidak terawat dengan adanya rumput lalang di area lokasi tersebut.

Sangat disayangkan area lokasi yang dulunya dengan taman yang indah kini terlihat semak dan kumuh tanpa perawatan padahal masih ada beberapa Dinas yang menempati lokasi tersebut. Siapa yang bertanggung jawab atau apakah anggaran pemeliharaan tidak ada sama sekali.

Ketika awak media menemui salah satu warga setempat bernama Abdurohman sangat tersentuh hati saat melihat halaman kantor yang diberdayakan oleh pemerintah seakan tidak pernah dirawat ketika dipandang, Senin (14 Juni 2021).

Sambungnya, “harusnya lingkungan disekitar kantor ini ditata dan wajib diperhatikan oleh pihak terkait yang bertanggung jawab di Pemerintah Kecamatan Pinggir ini. Kebersihan itu sebagian dari iman, tetapi mengapa melihat halaman kantor yang seperti itu tidak segera di tindak lanjut,” ungkapnya.

“Kebersihan itu juga sebagian dari iman, tetapi mengapa melihat halaman kantor yang seperti itu tidak segera di tindak lanjut, berharap pemerintah kecamatan pinggir bisa memberdayakan lingkungan dihalaman Kantor Camat lama ini yang dipenuhi oleh semak belukar sebagaimana layaknya kantor-kantor yang ada ditempat lain.” jelasnya.***