Bupati Bengkalis Ikut Memperingati HARGANAS ke- 28 Tahun 2021

BENGKALIS (Surya24.com) — Bupati Bengkalis Kasmarni mengikuti Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-28 Tahun 2021 dan Launching Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, menyusui dan anak usia 12-18 tahun secara virtual, Selasa (29/6/2021), di Ruang Rapat Hang Tuah, Kantor Bupati Bengkalis.

Peringatan Harganas Ke-28 Tahun 2021 dengan tema "Keluarga Keren Cegah Stunting" ini langsung dipimpin Wakil Presiden RI H Ma'ruf Amin diikuti oleh Kabinet Indonesia Maju, BKKBN Pusat dan Daerah se-Indonesia, Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Sebagaimana sambutan yang disampaikan oleh Wakil Presiden Indonesia H Ma'ruf Amin secara virtual tersebut, Bupati Bengkalis Kasmarni menekankan tentang pentingnya peran keluarga dalam pembangunan bangsa terutama dalam pencegahan dan penurunan angka stunting bagi anak usia dini.

"Untuk itu, kita diharuskan menyiapkan keluarga sebaik mungkin dalam pencegahan dan penurunan angka stunting yang ada di Indonesia. Karena sekarang angka stunting di Indonesia sekitar 24 persen dan PR bagi kita di Tahun 2024 angka tersebut harus turun menjadi 14 persen," ucapnya.

Selain itu lanjut Kasmarni, Pemerintah Daerah diharuskan siap dalam memberi pelayanan kepada masyarakat terutama dalam penanganan gizi bagi ibu hamil dan balita sesuai yang diamanatkan pada peringatan Harganas Ke-28 Tahun 2021 dalam menciptakan keluarga sehat keluarga berkualitas.

Turut hadir pada peringatan Harganas Ke-28 Tahun 2021, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY, Bhayangkari, Ikatan Bidan Indonesia, TP-Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.*