Bupati Bengkalis Apresiasi Bimbingan dari BRGM, Majukan Perekonomian Desa

BENGKALIS (Surya24.com) — Bupati Bengkalis Kasmarni memberikan apresiasi terhadap bimbingan dari Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) Pusat kepada masyarakat Desa yang ada di Kecamatan Bengkalis.

Bimbingan yang diberikan oleh Achmad Nur Hasim atau dipanggil Mas Aam beserta tim dari BRGM Pusat sangat memberikan dampak positif khususnya dalam memajukan perekonomian masyarakat desa setempat.

Dengan memanfaatkan potensi alam yang ada, mereka bisa mengolah sumber daya alam tersebut menjadi pewarna kain, hand sanitizer, tas, aneka minuman serbuk, sabun, dan kerupuk.

Bupati Bengkalis mengatakan, ilmu yang diberikan ini tidak boleh hilang dan harus terus dikembangkan.

“Jadi ilmu seperti ini yang paling sulit didapatkan, saya saja tidak terfikir dari daun mangrove bisa dijadikan menjadi pewarna alami untuk kain, ini adalah sebuah hal yang unik. Dengan modal yang murah tapi bisa dijual dengan harga yang tinggi. Jadi ini adalah inovasi yang sangat bagus dalam memajukan perekonomian desa,” ujar Kasmarni.

Menurutnya, bimbingan yang dilakukan tersebut memberikan solusi positif dalam pengelolaan mangrove dan sumber daya alam dari desa setempat sehingga bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat desa setempat.

“Selama ini kita belum pernah menjumpai hal-hal unik dan ide brilliant yang ditawarkan, untuk itu kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Mas Aam beserta tim atas bimbingan yang diberikan,” katanya.*1


Tulis Komentar