Ternyata Ada Rumah Warga Miskin di Kampung Harapan Belum Mendapat Bantuan RLH

SIAK (Surya24.com) - Ternyata ada rumah warga miskin yang lebih parah tidak layak huni seperti Rumah Pak Kendi tepatnya jalan Pesisir RT/RK/04/02/Dusun Paret Sempurna Kampung Harapan Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak yang belum mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH).

Pantauan Media ini, Senin (13/12/2021) di kediaman Kendi, rumahnya sangat kecil dan berlantaikan tanah. "Memang sudah beberapa kali Penghulu mengajukan ke pihak terkait tentang bantuan rumah layak huni, "kata Kendi.

Menurut keterangan Penghulu Kampung Harapan, Lukman saat menemui diruang kerjanya mengatakan, usulan rumah layak huni (RLH) sudah diajukan oleh Pemerintah Kampung Harapan sejak awal Tahun 2020 melalui Dinas PUPR Provinsi, namun belum ada hasil.

" Selain usulan di tahun 2020 lalu kita juga mengajukan diawal Tahun 2021 namun belum ada juga jawaban dan belum ada hasilnya. Maka dari itu kita mengajukan lagi di akhir tahun 2021 tepatnya di bulan Desember Pemerintah Kampung Harapan mengajukan kembali melalui Dinas PUPR Kabupaten Siak. Sebanyak 19 orang masyarakat Kampung Harapan yang tergolong masyarakat tidak mampu terdaftar kedalam data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS, "ungkap Lukman.

Harapkan Lukman kepada instansi terkait agar dapat mempertimbangkan kondisi masyarakat Kampung Harapan yang saat ini memerlukan Rumah Layak Huni. (Darwis)