Partai Garuda Gelar Khitanan Massal di Kecamatan Dumai Timur dan Dumai Selatan

DUMAI (Surya24.com) - Partai Garuda Kota Dumai kembali melaksanakan Bhakti Sosial Khitanan Massal. Khitanan massal diadakan Partai Garuda Kota Dumai digelar selama dua hari.

Hari pertama Sabtu (25/12/2021) diadakan di Kelurahan Dumai Barat, Sungai Sembilan, Bukit Kapur dan Medang Kampai. Selanjutnya pada hari kedua, Minggu (26/12/2021) diadakan di Kecamatan Dumai Timur dan Kecamatan Dumai Selatan.

Di Kecamatan Dumai Selatan Khitanan dibuka secara massal jam 8 pagi, sementara di kecamatan Dumai Timur jam 10 pagi. Di Kecamatan Dumai Selatan diadakan di kedai kopi Bos Sulthan jalan Ombak, sedangkan di Kecamatan Dumai Timur diadakan di jalan Air Bersih Gang Piranha di kediaman Yurida Elis yang merupakan Bendahara Partai Garuda Kota Dumai.

Selaku tuan rumah Yurida Ellis menyampaikan terima kasih banyak kepada Partai Garuda Kota Dumai yang telah menaja kegiatan sunat massal di setiap Kecamatan di Kota Dumai. “Kegiatan kita buat di rumah saya ini diikuti setidaknya Sembilan anak, dimana direncanakan ada enam anak, namun ada penambahan. Alhamdulillah kegiatan ini mendapat sambutan dari masyarakat di daerah kita,'' ujar Yurida Ellis, Minggu (26/12/2021).

Elis berharap semoga kedepannya kegiatan sunatan massal ini akan dapat langsung dilangsungkan setiap tahunnya. "Untuk PAC Partai Garuda Dumai Timur kebetulan diadakan di rumah saya. Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC Partai Garuda mempercayakan saya untuk pelaksanaan kegiatan Khitanan Massal ini. Saya juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama PAC Partai Garuda Dumai Timur dalam kegiatan ini," ujar Elis .

Sementara Ketua DPC Partai Garuda Kota Dumai, Ahmad Maritulius, SE yang akrab disapa bang Lius mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai kepedulian Partai Garuda terhadap masyarakat Kota Dumai.

"Sunatan massal ini sudah kita lakukan mulai hari Sabtu, dan hari ini adalah hari kedua kegiatan serupa. Kita adakan untuk tujuh kecamatan yang ada di kota Dumai. Semoga Sunatan massal yang kami adakan ini dapat membantu masyarakat kita khususnya masyarakat Dumai," kata Maritulius.

Kegiatan yang ditaja di Kecamatan Dumai Timur berlangsung dengan sukses, ini dilihat dari antusias dari anak-anak untuk mengikuti kegiatan ini. Ditambah lagi antusias dari orang tua untuk mengantar anak-anak untuk pelaksanaan sunatan massal ini. Dan untuk kota Dumai kegiatan ini juga berlangsung dengan baik dan sukses.

Menurut bang Lius, Partai Garuda akan siap memberikan bantuan sosial ditengah masyarakat, dan programnya juga akan lebih menyentuh ke masyarakat. " Selain sunat massal, kita juga akan lebih fokus membantu masyarakat yang mengharapkan bantuan, seperti kemarin ada masyarakat kita mengalami musibah kebakaran, kita juga ikut bantuan, "ujar Lius lagi.

Pastinya kegiatan ini, tidak akan selesai disini saja, dan kedepannya akan lebih besar dan meriah lagi. “Tentunya target dari Partai Garuda kepada keluarga yang membutuhkan,” tambah Lius lagi.

Salah satu orang tua yang ikut mendukung, Adang, sangat tertarik kepada Partai Garuda Kota Dumai telah melakukan kegiatan sunatan massal sehingga merasa terbantu dengan kegiatan ini.

''Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Partai Garuda. Bahkan masyarakat berharap kegiatan seperti ini sering terjadi lagi di daerah ini,'' harap Adang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Partai Garuda Kota Dumai Ahmad Maritulius, SE, Wakil Ketua Syarifudin, Bendaha Yurida Elis, OKK Ririn, Ketua PAC Dumai Timur, Wakil Ketua PAC Dumai Timur, Genta dan sejumlah tokoh masyarakat lainnnya.(rls)