Vaksinasi di SMAN-2 Bangko, Tim Medis Lakukan Berbasis NIK Siswa

ROHIL (Surya24.com) - Tim Medis Puskesmas Bagansiapiapi bersama Polsek Bangko Kamis (6/1/2022) kembali melaksanakan vaksinasi kepada siswa pelajar di SMN Negeri 2 Bangko Bagansiapiapi. Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH bersama beberapa Perwira Polsek dan Kepala Puskesmas Bagansiapiapi dr.Erwinto, Kepala SMAN.2 Sumartono berada di garda terdepan pelaksanaan vaksin.

AKP Dedi Susanto SH di dampingi Kepala SMAN 2 Bangko Sumartono Spd menyebutkan vaksinasi yang dilaksanakan ini berdasarkan NIK (Nonor Induk Keluarga) siswa. " Hari ini vaksinasi di SMAN 2 Bagan Hulu, kita lakukan berdasarkan NIK dan data yang ada di sekolah, " ucap AKP Dedi Susanto SH. " Bukan terbatas untuk siswa saja, masyarakat sekitar yang mau vaksin kita layani, termasuk juga meminta data dari Ketua RT, " aku Kapolsek Bangko ini.

Sumartono Spd menyebutkan untuk proses belajar dan mengajar tatap muka persyaratanya vaksinasi, baik guru maupun murid wajib telah di vaksin covid 19. Berbekal sosialisasi dan pencerahan baik dari pihak sekolah, Polsek Bangko dan Tim Medis Puskesmas siswa pelajar SMAN 2 Bangko terlihat antrian secara sukarela untuk mendapatkan vaksinasi tersebut.

" Vaksin hari ini berjalanan lancar, kita terus berusaha untuk mencapai target vaksinasi, selain di sekolah juga ke RT dengan peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa," sebut Kapolsek Bangko.

Menurut Rina (16) salah seorang siswa di sekolah tersebut menyebutkan dengan telah mengikuti vaksin dan terdata di Link Peduli Lindungi maka sudah merasa plong.

" Sebagai warga dan pelajar tentu mengikuti aturan yang berlaku, setelah vaksin kita tak khawatir lagi mau berlibur keluar kota, Mall, cukup menunjukkan bukti telah di vaksin, " kata siswi ini di depan teman-teman sekolahnya. (HY)