Usman Harun, Wartawan Angkatan 90 Terima Hibah Tanah Dari Kapolres Rohil

UJUNG TANJUNG (Surya24.com) - Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK patut di acungkan jempol karena memiliki rasa kepedulian terhadap profesi wartawan.

AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik menghibahkan sebidang tanah untuk tapak rumah kepada Usman Harun (65) wartawan yang sudah malang melintang di Kabupaten Rokan Hilir sejak Tahun 1990 lalu.

Usman Harun terbilang wartawan tertua kerap di sapa Ayah Usman berdomisi di Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih. Lahan untuk tapak rumah ini diberikan dengan hibah pada hari Senin  (17/01/2022).

Pemberian ini wujud kepedulian dan simpati yang dalam dari Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK patut di acungi jempol. Usman Harun wartawan tertua terlihat sumbringah diruang Selasar Mapolres saat penyerahan surat hibah dan disaksikan Pejabat Utama Polres Rokan Hilir dan awak media.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi SH, Selasa (18/1/2022) mengatakan, pemberian sebidang tapak rumah Ini bentuk kepedulian dan perhatian dari Kapolres kepada wartawan tertua yang belum memiliki rumah sampai saat ini.

" Tentunya, dengan pemberian lahan tapak rumah kelak dapat mendirikan rumah dan tidak kontrak lagi. " Apalagi rekan-rekan media mitra polisi dalam menyampaikan informasi, dan memberikan edukasi ke masyarakat, " ucap AKP Juliandi SH, Selasa.

" Tak dapat saya lukiskan rasa bahagia dan haru ini, hanya Allah yang dapat membalas semua kebaikan Bapak AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik, " Ucap Usman Harun. " Tentu kalimat terima kasih atas Bapak Kapolres dan prihatin kepada keluarga kami, dengan uang pribadi membeli sebidang tapak rumah untuk kami sekeluarga, " ujar Usman Harun.

Sementara itu Mantan Ketua PWI Perwakilan Rohil dan kini Penasehat JMSI Rokan Hilir yang juga rekan sejawat Usman Harun saat bertugas di Bagansiapiapi (dulu Kabupaten Bengkalis) di Tahun 1990 lalu mengaku bahagia atas apa yang di terima Usman Harun berupa hibah tanah tapak rumah dari Kapolres Rohil.

" Saya turut bahagia, beberapa bulan lalu Bapak Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto menyebutkan niatnya kepada saya dalam satu kesempatan. Alhamdulillah akhirnya terlaksana, " ucap H.Yan Faisal yang juga Sekretaris III KBPP Polri Daerah Riau ini.

" Ini pertama di Rohil dan mungkin juga di Riau atau di Indonesia, saya turut berterima kasih kepada AKBP Nurhadi Ismsnto, " kata H.Yan Faisal rekan Usman Harun yang pernah bersama di Harian Vokal (Yube Media Group).

" Semoga dalam waktu dekat dapat pula berdiri rumah beliau, karena sosok Usman Harun ini unik. Anaknya jadi Ustaz semua, berlatar belakang Sarjana Pendidikan Islam namun berdomisili di luar Riau, " akunya. (HY)