RGB Dan ALUN Kota Dumai Resmikan Kantor Sekaligus Berikan Santunan kepada Anak Yatim

DUMAI (Surya24.com) - Gunting pita tanda diresmikannya kantor Redaksi Grup Bersama (RGB) oleh Wali Kota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Sekretaris Daerah kota Dumai H. Indra Gunawan, S.IP. M.Si.

Kantor Redaksi Grup Bersama dan Sekretariat ALUN beralamat di jalan Sultan Syarif Qasim Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai. Peresmian Kantor Sekretariat di meriahkan dengan kesenian daerah yakni pertunjukan Jaran Kepang dari Pujakesuma dan Barongsai Kota Dumai.

Pada kesempatan tersebut Founder Redaksi Group Bersama Edriwan menyampaikan bahwa acara peresmian kantor ini sudah lama direncanakan. Kantor RGB ini merupakan merupakan wadah dan bukan organisasi, dimana tempatnya perkumpulan beberapa pemilik Media Online.

Edriwan selain sebagai salah satu dari Founder RGB juga sebagai Ketua DPK ALUN (Apresiasi Lingkungan Dan Hutan Indonesia) Kota Dumai, juga memaparkan bahwa Alun merupakan organisasi yang terdiri dari beberapa Perusahaan dan BUMD yang bergerak pada kepedulian lingkungan dan hutan yang ada di kota Dumai.

Dengan kondisi hutan khususnya untuk hutan mangrove yang memprihatinkan, maka kondisi seperti ini merupakan PR bagi ALUN untuk bagaimana cara dan kiat untuk melestarikan hutan Mangrove hijau kembali serta mengatasi bagaimana agar tidak terjadinya abrasi. ALUN Kota Dumai melaksanakan penanaman mangrove di dua titik yakni di daerah Pelintung dan Guntung.

Sekretaris Daerah kota Dumai H. Indra Gunawan, S.IP. Msi juga berharap dengan adanya hutan mangrove dapat mendorong sektor pariwisata dan menjadi kekuatan ekonomi bagi Kota Dumai.

" Kita lihat hutan mangrove dapat menjadi kekuatan pariwisata bagi Kota Dumai. Mari kita jaga lingkungan kita dengan menjaga hutan mangrove karena ini milik kita bersama,” harap Sekda, saat meresmikan kantor RGB dan ALUN,  Rabu (18/1/2023).

Dalam giat peresmian Sekretariat RGB dan DPK ALUN turut hadir Kapolres Dumai, Sekda Kabupaten Bengkalis, Dandim 0320/Dumai, Camat, Lurah, Perwakilan Perusahaan Kota Dumai, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, tamu undangan lainnya, masyarakat dan anak yatim.

Pemotongan pita tanda di resmikan Sekretariat RGB dan DPK ALUN di gunting oleh Sekda Kota Dumai didampingi oleh Ketua ALUN dan Founder RGB, Edriwan, Dedi Saputra, Pepen Frengky, serta tamu undangan.

Sebagai rasa syukur, RGB dan DPK Alun memberikan Santunan dan menyerahkan sembako kepada anak yatim yang ada di sekitar lingkungan kantor sekretariat.(rls)