Parang Bicara, Alek Pura Tewas Bersimbah Darah, Pelaku DPO

SINABOI (Surya24.com) - Tim Reskrim dan Buser Polsek Sinaboi sejak Jumat (28/1/2022) malam  hingga Sabtu (29/1/2022) hari ini terus mencari dan memburu keberadaan ET. ET warga Raja Bejamu Sinaboi Rohil diduga melakukan penganiayaan berat yang menyebabkan tewasnya Alek Purba (59) akibat luka serius karena dibacok parang panjang oleh pelaku.

Peristiwa pembacokan ini terjadi Jumat (28/1/2022) Jam 21.30 WIB malam di Jalan Sukajadi RT.011/RW 004 Kepenghuluan Raja Bejamu Sinaboi, Rohil. Alek Purba (59) asal Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Rohil tewas dengan luka bacok serius di sekujur tubuhnya sehingga menggemparkan warga Raja Bejamu.

Maut dialami Alek Purba (59) diduga di lakukan  ET warga Raja Bejamu namun belum diketahui pasti apa penyebabnya. Saat kejadian, seorang warga tengah minum kopi di warung Waluyo mendengar suara erangan mengaduh tak jauh di keremangan malam.

Warga bernama Uyun (34) ini tengah duduk minum kopi di warung milik Waluyo mencari tahu dan datang melihat sumber suara. Ia kaget saat melihat Alek Purba (59) tergeletak di tanah bersimbah darah, tak jauh dari korban terlihat pula ET diduga pelaku memegang parang dan pergi meninggalkan TKP dengan mengumbar kata, " Jangan mengganggu " lalu beranjak di kegelapan malam.

Di tubuh Alek Purba (59) penuh bacokan, oleh warga mengevakuasi melarikannya ke RSUD Protomo Bagansiapiapi. Nyawa Alek Purba (59) yang beralamat di Jalan Damai RT 02 RW 12 Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Rohil ini tidak tertolong dan meninggal dunia dalam perjalanan ke Rumah Sakit di Bagansiapiapi.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.Sik melalui Kapolsek Sianaboi AKP Evi Hermanto, Sabtu (29/1/2022) membenarkan di wilayah hukumnya terjadi peristiwa berdarah tewasnya  Alek Purba (59) asal Panipahan yang bekerja di Sinaboi.

" Ya Benar, Jumat (28/1/2022) Jam 21.30 WIB tadi malam ada  peristiwa pembunuhan di Jalan Sukajadi Kepenghuluan Raja Bejamu, korban bernama Alek Purba 59 Tahun meninggal dunia, " jelas AKP Evi Hermanto. " Korban menderita luka bacok di tubuhnya, diduga kehabisan darah atas luka bacokan. Saat ini saya dan Tim Opsnal Polsek Sinaboi tengah memburu pelaku, " tegas AKP Evi Hermanto.

Data di rangkum dari berbagai sumber dan hasil visum et revertum RSUD Protomo, luka bacok di tubuh korban cukup serius dan tergolong sadis. Adapun luka tersebut, 2 tusukan di dada kanan, luka robek di dada kiri, luka robek di tangan kiri bawah, mata kanan sisi luar, lengan kiri, telapak tangan kiri, punggung dan di kaki.

Usai di visum atas kesepakatan pihak keluarga lalu jasad warga Panipahan ini di bawa ke Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Rohil untuk prosesi pemakaman. Penghulu Raja Bejamu, Musfar di hubungi terpisah membenarkan adanya kejadian pembunuhan di daerahnya.

" Baru saja saya pulang melayat ke rumah duka, menurut kerabat dekat korban, Alek di kebumikan di Panipahan berdasarkan permintaan pihak keluarga, " ungkap Musfar. (HY)