Bhabinkamtibmas Bangko Kiri "Jadi Tukang Ojek" Untuk Lansia Mendapatkan Vaksin Covid-19

BANGKO JAYA (Surya24.com) - Bagi penjahat, polisi ditakuti, ternyata polisi itu banyak yang baik hati dan mulia. Misalnya rela melakukan pelayanan antar jemput warga lanjut usia dari rumah ke tempat vaksin menjelang waktu makan siang.

Seorang Bhabinkamtibmas yang di juluki " Bhahin " berupaya menjalankan tugas untuk percepatan vaksinasi di wilayah binaannya. Inilah sosok " Bhahin " itu Aipda M. Rifai, Bhabinkamtibmas Bangko Kiri, Polsek Bangko Pusako, Polres Rokan Hilir.

Aksi mulia Aipda M. Rifai itu menjemput nenek Parulian Br Simatupang (72) warga Jalan Sukajadi Bangko Kiri, Bangko Pusako untuk divaksin. Parulian Br Simatupang (72) di jemput dengan sepeda motor dinasnya, Rabu (9/2/2022) kemaren.

Dimana  jalan saat itu berlumpur dan jarak tempuh menuju tempat vaksin 30 menit perjalanan dengan kendaraan roda dua. Bhabinkamtibmas ini mengantarkan ke lokasi vaksin menunjukkan berkas kepada tim vaksin tersebut.

" Sangat prihatin jika harus berjalan kaki menuju tempat vaksin. Jalannya sulit ditempuh, kegiatan percepatan vaksinasi ini melakukan layanan antar-jemput terkhususnya bagi lansia, " ucap Aipda M.Rifai, Kamis (10/2/2022). " Hal ini telah digarisbawahi Bapak Kapolres Rokan Hilir, diutamakan untuk golongan lansia antar jemput, " aku Aipda M Rifai.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH.Sik melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH, Kamis (10/2/2022) mengatakan kegiatan layanan antar-jemput merupakan bentuk kepedulian Polri mengenai golongan lansia.

" Untuk mempermudah perjalanan dalam melakukan percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, " tegas AKP Juliandi SH mengulangi ungkapan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik.

" Bhabinkamtibmas, mempunyai tugas sebagai pengamanan di daerah binaannya serta memiliki tugas selaku pengayoman dalam melayani dan melindungi warganya, " ucap Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH.(Sultan HF)