Staf Ahli Bupati Hadiri Acara DEA Tahun 2022

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy

BENGKALIS (Surya24.com) - Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy menghadiri acara Digital Entreprenurship Academy (DEA) Tahun 2022, Jumat (11/3/2022), di Kantor Camat Bukit Batu.

Pada kesempatan itu, Alfakhrurrazy mengatakan, melalui kegiatan DEA 2022 yang melibatkan 500 pelaku UKM di Negeri Junjungan ini, dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia para pelaku UKM Kabupaten Bengkalis, dalam menguasai digital, sehingga mampu berinovasi dan bersaing dalam memperkenalkan maupun memasarkan produk-produk ekonomi yang dihasilkan, yang pada akhirnya akan mampu meningkatan pendapatan dan kesejahteraan bagi pelaku UKM itu sendiri.

Kegiatan DEA 2022 ini, lanjutnya, merupakan langkah tepat pemerintah, guna mendorong dan membekali pelaku usaha yang ada di Kabupaten Bengkalis ini, agar dapat bersaing untuk dapat masuk, mengadopsi, bahkan mengoptimalkan bisnis berbasis digital. Mengingat, pengembangan UKM berbasis digital, menjadi salah satu faktor penting, yang tidak boleh dikesampingkan.

"Dengan adanya teknologi informasi dan telekomunikasi saat ini, pelaku usaha akan lebih mudah menjual dibanding masa lalu. Tanpa perlu memiliki toko atau lahan usaha, pelaku usaha sudah bisa memasarkan produknya di market place atau media sosial. Kita tidak sulit lagi dalam mempromosikan barang atau jasa, karena dapat dijangkau oleh semua orang, bahkan sampai ke mancanegara. Makanya teknologi informasi penting dalam peningkatan kesejahteraan para pelaku UKM," jelas Alfakhrurrazy.

Melalui pelatihan digital enterpreneurship academy ini, mudah-mudahan kedepannya Kabupaten Bengkalis akan memiliki banyak pelaku UKM yang mempunyai kapabilitas dan mempunyai kapasitas digital, sehingga menjadi modal besar pula bagi kita dalam mewujudkan visi Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

Tampak hadir Koordinator Tata Usaha BBPSDMP Amal Hasyim, Plt Diskominfotik H Adi sutrisno, Sekretaris Camat Bukit Batu Muhammad Ikhwan Syuhada, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Para peserta DEA.(der)