Wawako Solok Apresiasi Panggung Pidato Adat Konsisten Menjaga Silaturrahim

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Arisan panggung pidato adat se-Kota Solok, dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Ramadhani Kirana Putra di Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Kampung Jawa, Kamis (10/3/2022).

Tampak hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, H.Irzal Ilyas Dt.Lawik Basa, Ketua LKAAM Kota Solok, H.Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Pembina Adat dan Syarak Kota Solok, Yurmatias Dt.Rajo Padang, OPD terkait, Camat Tanjung Harapan, Feri Agriadi, Lurah Kampung Jawa, Mukhrizon.

Wakil Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada panggung pidato adat yang selalu konsisten menjaga silaturrahim, bahkan hampir setiap minggu dilakukan arisan panggung pidato adat. Ini sebagai bentuk kebersamaan dan kolaborasi dan kepedulian kita kepada Kota Solok.

Tak lupa ucapan terimakasih juga disampaikan kepada tokoh adat, karena telah melestarikan adat dan budaya di Kota Solok. "Semoga kerjasama Pemko Solok dan tokoh adat sama-sama bisa menata kota kita menjadi lebih baik," ujarnya. Pada kesempatan itu, wawako juga menyampaikan beberapa program strategis Pemko Solok yang telah dan akan dijalankan.

Wawako juga meminta masukan, arahan dan saran dari tokoh adat dalam menjalankan roda pemerintahan Kota Solok periode 2021-2024. "Mohon selalu berikan masukan dan saran, tegur apabila dalam menjalankan roda pemerintahan bersama Wali Kota Solok ada kebijakan yang menyimpang. Semua ini demi kemajuan kota yang kita cintai ini," harap Wawako.

H.Irzal Ilyas Dt.Lawik Basa mengaku bangga dengan tokoh adat, bundo kanduang dan tokoh masyarakat di Kota Solok yang bersama Pemerintah Kota Solok selalu eksis dan bersinergi dalam membangun Kota Solok. Irzal Ilyas berpesan, panggung pidato adat agar selalu semangat dan bergerak maju menjaga dan melestarikan adat budaya Minangkabau di Kota Solok.(basa)