Dua Unit Rumah Di Jalan Perwira Bagansiapiapi Dilalap Api

ROHIL (Surya24.com) - Pagi Jumat (10/6/2022) Jam 08.30 WIB kembali terjadi kebakaran menghanguskan dua unit rumah di Jalan Perwira Kelurahan Bagan Hulu, Bagansiapiapi, Rohil.

Kobaran api pertama dilihat warga membumbung tinggi dengan cepat sehingga warga berdatangan untuk berupaya memadamkan api.

Tapi api begitu cepat membara dan menghanguskan rumah milik Almarhum Isu yang disewakan dan almarhum Udin Tontong yang terletak di RT 03 RW 01 Bahan Hulu. Hanya hitungan belasan menit akhirnya rumah terbuat dari kayu ini tinggal puing-puing saja.

Menurut warga, pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan harta bendanya kecuali berhasil menyelamatkan diri.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.Sik melalui Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH terpisah membenarkan adanya musibah kebakaran tersebut.

" Kebakaran di Jalan Perwira Bagansiapiapi, asal api masih dalam penyelidikan dan jumlah kerugian masih belum dapat dirinci. Saat kebakaran personil Polsek Bangko dan warga serta kenderaan Damkar bertungkus-lumus berjibaki memadamkan api. Untuk saat ini di TKP sudah di pasang police line, tidak ada korban jiwa dan penyelidikan awal masih dilakukan," terang Kapolsek Bangko ini.

Sumber layak dipercaya menyebutkan api begitu cepat menjalar dan warga setempat berupaya memadamkan api agar tidak menjilat atau menyambar rumah-rumah lainya.

" Selain dua unit rumah yang terbakar di depannya juga ada dua unit kios kecil dan ada juga rumah yang terpaksa di rusak agar api tidak menjilat rumah-rumah lainya, "ucap warga. (Sultan)