Imigrasi Pekanbaru Beri Kemudahan DMDI Riau Buat Paspor Secara Kolektif

PEKANBARU (Surya24.com) - Seiring dengan pertukaran seni budaya antar bangsa di Melaka (Malaysia) yang akan di isi kontingen DMDI (Dunia Melayu Dunia Islam) Provinsi Riau, Kamis (16/6/2022) kemaren dilaksanakan pembuatan paspor secara kolektif.

Pembuatan paspor penggurus dan anggota DMDI Riau dilaksanakan pihak Kantor Imigrasi Pekanbaru di Kantor Sekretariat DMDI Riau di Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Sebanyak 43 paspor terdiri dari 10 perpanjangan dan 33 paspor baru di infut datanya secara kolektif di kantor DMDI Provinsi Riau tersebut.

Perpanjangan dan pembuatan paspor baru ini dilakukan berkat koordinasi DMDI Riau di Pekanbaru dengan pihak Kantor Imigrasi Pekanbaru.

Hal ini di ungkapkan Datuk Seri Ir.Ajis Bin Manaf Ketua DMDI Provinsi Riau di dampingi Datin Vivi, Jumat (17/6/2022) kepada wartawan dan press realisnya.

" DMDI Riau berterima kasih atas pelayanan yang diberikan kantor Imigrasi Pekanbaru kepada kami dalam upaya pembuatan paspor untuk tim kesenian dan budaya kita ke Pertukaran Kesenian dan Budaya antar Bangsa di Melaka, " sebut Datuk Seri Ir.Ajis Bin Manaf.

" Saya masih di Malaysia, untuk urusan ini kita amanahkan kepada Datin Vivi, Kamis (16/6/2022) pihak Imigrasi datang ke kantor Sekretariat DMDI Riau, " aku Datuk Seri Ir.Ajis Bin Manaf.

Datuk Seri menambahkan adapun kegiatan pertukaran kesenian dan budaya di adakan pihak UiTM Malaka tanggal 27 Juli 2022 mendatang.

" Kita dari Riau datang ke Melaka menampilkan Rebana DMDI, Zapin, tari persembahan, tari kreasi, musik kolaborasi, vokal solo dan berbalas pantun, " terang Ketua DMDI Riau tersebut.

Menurut Datuk Seri Ir.Ajis Bin Manaf dan Datin Vivi, tim kesenian DMDI Riau dari SMPN 6 Pekanbaru dan SMP Cendana.

Bahkan juga akan turut serta seorang penyanyi solo anak-anak yang berbakat Raisya Nurshakila pelajar MIN-I Pekanbaru yang akan menampilkan lagu Lancang Kuning dan Ijuk yang di nyanyikan Iyet Bustami.

" Alhamdulillah pembuatan paspor berjalan lancar untuk 43 orang pembuatan kolektif, ada yang pembuatan paspornya menyusul Jumat (17/6/2022) hari ini, " ucap Datin Vivi.

" DMDI mempersiapkan apa yang akan di tampilkan, termasuk 15 personil dari Rokan Hilir untuk turut serta mengisi acara yang sama dan tergabung di DMDI Provinsi Riau, " aku Datin Vivi orang yang diamanahkan untuk urusan kelengkapan paspor calon peserta tersebut. (Yan)