Pelaku Perampokan Coltd Disel Di Rohil Tertangkap Di Kunto Darusalam Rohul

ROHIL (Surya24.com) - Perampokan truk coltd diesel dikemudikan Subarno (43) di Teluk Kotak Pematang Ibul Bangko Pusako Rohil, Rabu (29/6/2022) Jam 07.30 WIB pagi, dalam hitungan jam Satuan Reskrim Polres Rohil berhasil menangkap 3 orang dari 4 pelaku perampokan.

Perampokan terhadap Subarno (43) ini berawal ketika truk dikemudikannya di pepet mobil Xania yang berawakan 4 orang tersebut. Subarno (43) di todong dengan senpi kemudian di masukan ke mobil lalu dianianya dan di ikat pelaku lalu dibuang di Rawa Panjang Bengkalis Riau dengan kondisi diikat dan babak belur.

Selamat dari maut, Subarno (43) supir sekaligus pemilik mobil membuat laporan polisi di Mapolres Rohil. Tim Reskrim bergerak dipimpin Kasat Reskrim AKP Eru Elsepa Sik.MH dan hitungan jam akhirnya berhasil menangkap 3 dari 4 pelaku di sebuah caffe di Kunto Darussalam Rohul.

Keberhasilan Polres Rohil mengungkap kasus perampokan ini di ungkapkan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.Sik didampingi Kasat Reskrim AKP Eru Elsepa Sik.MH dan Kasubbag Humas AKP Juliandi SH ketika menggelar Press Relis Jumat (1/7/2022) di Mapolres Rohil.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.Sik menyebutkan 3 dari 4 pelaku perampokan yang ditangkap tersebut adalah MS alias A (53) warga Sumber Agung Tandun Rohul, TH alias TD (44) warga Aek Sonsong Kisaran Sumut dan BH alias BD (30) warga Kunto Darussalam Rohul.

" Pelaku menodongkan senjata jenis air softgun kepada korban Subarno (43), merampas kemudi, mengikat dan memukul korban lalu dibuang ke Rawa Panjang Bengkalis, " ucap Kapolres Rohil.

" Satu orang sindikat ini masuk daftar DPO, truk untuk sementara dikembalikan kepada pemilik namun jika dibutuhkan di persidangan Pak Subarno sanggup menghadirkan truk tersebut, " ujar AKBP Nurhadi Ismanto SH.Sik didampingi Kasat Reskrim AKP Eru Elsepa Sik.MH dan Kasubbag Humas AKP Juliandi SH.

AKBP Nurhadi Ismanto SH.Sik menambahkan pihaknya mengamankan barang bukti untuk kepentingan penyelidikan 1 truk cold diesel baru BM 9884 XY (kini pinjam pakai pemuliknya Subarno), 1 mobil Xania milik pelaku, 1 unit senjata air sufgun, 1 nadker, 1 peci, 5 umbul-umbul dan 1 unit handpone.

Subarno (44) sopir sekaligus pemilik truk mengisahkan ketika kendaraanya di pepet atau di serempet mobil Xania di Teluk Kotak Pematang Ibul Bangko Pusako di hari naas tersebut.

" Sangat singkat, saya di todong senjata mirip pistol, di pukul dan di ikat dibawa jauh lalu di buang di pinggir jalan, untungnya ada yang membantu hingga sampai ke Polres Rohil, " kenang Subarno (43) sumbringah karena dapat meminjam pakai mobilnya untuk mencari nafkah.

" Saya berjanji, bila diminta menghadirkan truk ini bersidang nanti saya hadirkan, terima kasih Pak Kapolres, " sebut Subarno.

Kini ketiga perampok ditahan di Mapolres Rohil, keberhasilan Polres Rohil mengungkap kasus perampokan ini merupakan kado HUT Bhayangkara ke 76 yang diperingati Jumat (1 Juli 2022) hari ini. (HY)