Agar Api Tidak Lalap Yang Lainnya

Satu Rumah Terbakar, Empat Rumah Terpaksa Dirusak

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Kebakaran hebat kembali terjadi di Bagansiapiapi Rokan Hilir, Rabu (3/8/2022) sekitar Jam 12.15 WIB hari ini.

Kebakaran terjadi di Jalan Nelayan RT 04 Bagan Punak Pesisir Kecamatan Bangko. Api menghanguskan rumah milik Abu Hasan (60) warga RT 14 Bagan Punak Pesisir.

Menjaga api tidak menjilat dan menghanguskan rumah sekitarnya 4 (empat rumah) terpaksa di rusak oleh  warga yang berjibaku berusaha memadamkan kobaran api.

Hampir 1 jam masyarakat setempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya hingga api dapat dikuasai dan dipadamkan.

Ketua RT 14 Bagan Punak Pesisir, Saharman di lokasi puing-puing rumah sisa kebakaran menyebutkan musibah ini terjadi begitu singkat.

" Saat api melalap bangunan rumah terbuat dari papan, warga berdatangan membantu untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya, " aku  Suharman.

Disebutkan Suharman, adapun rumah yang terbakar milik Abu Hasan (60) dan rumah yang terpaksa harus di rusak antara lain milik Abdurahman, Nurlela, Tarwan
dan rumah yang dihuni Rahmad.

" Warga saya yang tertimpa musibah ini  membutuhkan bantuan sebab tak sempat menyelamatkan harta benda mereka satupun, rumah yang di rusak kondisinya  rusak berat, " ucap Suharman.

Sampai berita ini di kirim ke redaksi korban kebakaran sudah di evakuasi ke rumah keluarganya. Sedangkan asal api dan jumlah kerugian masih dalam penyelidikan Polsek Bangko. " Asal api dalam penyelidikan, jumlah kerugian belum diketahui, " sebut Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto SH.

Pantauan dilapangan empat rumah yang terpaksa di rusak untuk menjaga kobaran api tidak melalap bangunan lainya di lokasi padat hunian ini terlihat porak-poranda butuh biaya besar memperbaikinya. (HY/Nadirman)