Santri Ponpes Hidayatullah Lubuk Dalam Ikuti Pertukaran Kesenian Budaya Di Malaka

SIAK (Surya24.com) - Dua orang Santri Pondok Pesantren Hidayahtullah Kecamatan Lubuk Dalam Siak Sri Indrapura mengikuti Pertukaran Kesenian dan Budaya di Malaka (Malaysia) dari tanggal 18-21 Agustus 2022 di Kota Malaka.

Sebelumnya santri Ponpes Hidayatullah ini di lepas Camat Lubuk Dalam Indra Putra didamping Tatang Teguh Julianto, Rabu ( 17/8/ 2022) lalu. Hal ini diungkapkan Pimpinan Pesantren Hidayahtullah, Ustaz H Basren.MPD didampingi H.Suprapto Spd.MPd, Senin (23/8/2022) membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Hari Kemerdekaan HUT RI ke 77, merupakah sejarah bagi santri Madrasah Hidayatullah Lubuk Dalam, sebab tahun ini tahun prestasi dimana dua santri menjadi utusan FMDI Riau ke Malaka. Dua Santriwati Kelas Sebelas Madrasah  Hidayatullah, Addurun Nafisa Binti Isa asal Pulau Merbau anak dari pasangan almarhum Isa dengan Hartati mewakili sekolah tersebut, " ucap Basren.

" Addurun Nafisa kelahiran Juli 2006,
anak dua dari tiga bersaudara, kelas Takhosus Al-Quran Hidayatullah lubuk dalam. Banyak prestasi yang beliau capai, bidang pidato, fahmil Quran dan cabang lainnya, " aku pimpinan Pesantren ini.

Yang kedua Selvine Natasya Fitri kelahiran Batam 17-09-2006, santri asal dari kota Batam, anak pasangan Wan Jumadi dengan Karnila merupakan anak pertama dari dua bersaudara, Kelas XI program Takhosus Al-Quran, pernah mengikuti Tartil Tingkat anak, pidato bahasa indonesia, dan banyak lagi prestasi yang diraihnya, "tambah Ustaz Baren ini.

" Mereka berdua semangat belajar sangat tinggi, saya merasa terharu dan bangga atas prestasi yang dicapai anak kami Addurun Nafisa dan Wan Selvine Natasya Fitri, yang tampil membaca puisi didepan peserta upacara HUT RI ke 77 kemaren karena mampu memukau peserta upacara, " ucap Ustaz Basren.

Basren tak lupa mengucapkan  terimakasih kepada Camat Lubuk Dalam, Andi Putra, S.STP., M.Si, yang sudi melepas keberangkatan ke Malaka dan Thailand dalam rangka pertukaran budaya internasional bidang puisi. Keberangkatan kedua santriwati ini didampingi Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Hidayatullah Lubuk Dalam H. Suprapto S.Pd. MM dan istri Hj. Mursiyem. S.Pd ke Malaysia dan Yala Thailand. Dan dipandu oleh pelatih oleh Fitri S.Pd tanpa kenal lelah.

" Kami hanya berdoa kepada Allah semoga memberi kemudahan dalam mengikuti festival Budaya baik di Malaka dan  Thailand ini, " ujar pimpinan ponpes Hidayatullah Ustaz H. Basren, S.Pd.I M.Pd. (Yan)