Mau Tahu Apa Alasan Orangtua Ini Beri Nama Bayinya 'Perdi Sambo', Ini Penjelasannya

(Dok:SRIPO/AHMAD FAJERI)

JAKARTA (Surya24.com) - Sosok Ferdy Sambo kini jadi sorotan setelah mengaku merancang pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Kini Ferdy Sambo pun telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

Selain dirinya ada empat tersangka lain dalam kasus tersebut. Termasuk istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Ferdy Sambo yang dulunya seorang jendral dihormati, kini jadi sosok yang banyak menerima hujatan publik.

Namun, di tengah pemberitaan tersebut ternyata ada seorang bayi laki-laki baru lahir yang diberi nama Perdi Sambo.

Melansir Tribunnews.com, bayi bernama Perdi Sambo berjenis kelamin laki-laki yang lahir pada Selasa, (6/9/2022) pada pukul 07.53 dengan berat badan 3200 gram dan panjang 48 cm.

Pemberian nama unik tersebut menjadi pertanyaan publik, apa alasan sang orangtua memberikan nama Sambo kepada anaknya.

"Alhamdulillah, anak kami lahir dengan sehat. Harapanya ke depan anak laki-laki saya ini bisa menjadi seorang Jendral dan bukan seorang pembunuh," ujar warga orangtua bayi yang juga Warga Dusun 1 Setia Jaya kecamatan Jirak Jaya kabupaten Musi Banyuasin (Muba) itu.

Bayi Bernama Perdi Sambo yang lahir di RSUD Sekayu kini sudah dicatat di surat keterangan kelahiran yang dikeluarkan rumah sakit tersebut.

Orangtua bayi bernama Perdi Sambo, Mariana dan Sutrisno menceritakan alasan memberi nama bayi yang sangat mirip dengan mantan jenderal bintang dua Ferdy Sambo

Diketahui perbedaan hanya terdapat pada huruf F menjadi P dan huruf Y diganti menjadi I.

Ibu Bayi, Mariana mengaku motivasi mereka memberi nama Perdi Sambo, karena merasa senang sebab sang pemilik nama yang sama dengan anaknya itu adalah seorang Jendral Bintang dua.

Ia mengaku pemberian nama tersebut sudah disetujui oleh keluarganya, walaupun nama Ferdy Sambo sendiri sudah memberikan citra buruk bagi institusi Polri.

Mereka pun rajin mengikuti pemberitaan terkait kasus pembunuhan Brigadir J, sehingga muncullah ide memberikan nama Sambo kepada anak mereka.

"Selain bisa sukses menjadi jenderal, harapannya bisa menjadi anak berguna bagi sesama," ungkapnya.

Sementara, Subkoordinator Hukum dan Humas RSUD Sekayu, Dwi Marsilviah membenarkan jika telah lahir pada Selasa 7 September 2022 seorang anak laki-laki dan oleh kedua orang tuanya diberi nama Perdi Sambo.***