Kisah Mualaf Adam Fatih, Pernah Atheis dan Agnostik tapi Kini Mantap Memeluk Islam

(Dok: YouTube Rukun Indonesia)

JAKARTA (Surya24.com) -Islam bisa menyentuh hati siapa saja yang Allah Subhanahu wa ta'ala kehendaki. Inilah yang dialami mualaf Adam Fatih dan bisa jadi inspirasi banyak orang.

Perjalanan pria yang dahulu memiliki nama David Nainggolan ini menjadi mualaf terbilang unik karena masuk Islam cuma ingin bergabung sama teman-teman Muslim-nya.

Melansir okezone.com, ia juga bercerita bahkan pernah atheis dan agnostik, sampai akhirnya mengucap dua kalimat syahadat. Kini Adam Fatih sudah 10 tahun menjadi mualaf.

Dirinya lahir dan tumbuh besar di lingkungan yang kebanyakan Muslim dan mengikuti keseharian teman-teman Muslim-nya dengan cara ikut mengaji setiap Senin-Jumat. Sementara Sabtu-Minggu, dia gunakan untuk ke rumah ibadah agamanya dulu.

Tidak disangka di antara murid yang mengaji, cuma Adam Fatih yang bisa menghafal satu surat.

"Jadi saya punya guru ngaji. Waktu itu dia pernah ngetes ke anak-anak yang ngaji itu dia belum sampai hafal Surat Al Humazah ia boleh pulang, karena itu kita semua menghafal dan terpengaruh," ucap Adam Fatih penuh haru.

Adam Fatih mengatakan pernah melakukan syahadat sebanyak dua kali, karena itu merupakan janjinya untuk memegang Islam. Wallahu a'lam bisshawab.***