Artis Indonesia yang Dulunya Sempat Miskin, dan Pernah Ada yang Tidur di Trotoar

(Dok: IntipSeleb)

JAKARTA (SURYA24.COM) – Beberapa artis Indonesia dulu hidup dalam kemiskinan, namun setelah memasuki industri hiburan Indonesia, kehidupan mereka langsung menjadi orang sukses. Bahkan, aset mereka juga disebut mencapai miliaran rupiah.

Kesuksesan mereka, tulis intipselep.com, tidak diraih dalam semalam, karena harus berjuang di industri hiburan yang keras. Terkadang mereka juga harus melewati saat-saat menyakitkan di kehidupan lampau atau perjuangan dari bawah ke atas. Di bawah ini ulasan artis Indonesia yang dulunya miskin namun kini kaya raya. Seperti yang dirangkum IntipSeleb dari berbagai sumber. Yuk, cek di bawah ini.

Artis Indonesia pertama yang dulunya miskin adalah 1. Ruben Onsu. Sebelum masuk kedunia Entertaintment, Ruben adalah anggota Lenong Bocah. Ketika lenong bocah itu mulai memudar, dia diketahui pernah bekerja sebagai pembersih di sebuah hotel.

 

Tak hanya di satu hotel, bapak tiga anak ini pindah ke hotel lain untuk pekerjaan yang sama setelah bekerja di hotel pertama. Saat ini setelah hasil kerja kerasnya, suami Sarwendah itu sukses sebagai presenter senior ternama di tanah air.

2.Charlie Van Houten

Artis Indonesia yang jatuh miskin selanjutnya adalah penyanyi bernama Charlie Van Houten. Dengan suara yang merdu dan memiliki ciri khasnya sendiri, ia sangat dicintai oleh masyarakat Tanah Air. Namun, di balik itu ternyata pria asal Cirebon ini pernah merasakan hidup susah ketika berstatus sebagai seorang pengamen.

Kehidupan Charly berangsur membaik setelah dirinya memutuskan untuk terjun langsung ke industri musik Tanah Air bersama bandnya ST 12. Sampai saat ini, Charly masih menjadi salah satu musisi yang banyak diminati para pecinta musik di Indonesia.

3.Iko Uwais

Aktor Iko Uwais diketahui telah bekerja sebagai sopir selama dua tahun sebelum menemukan kesuksesan. Selama bekerja sebagai sopir, Iko Uwais terus berlatih pencak silat dan mengasah kemampuan pencak silatnya.

Kemudian nasib suami Audy Item itu berubah karena diajak membintangi film berjudul Merantau yang disutradarai sutradara Gareth Huw Evans. Saat ini, karir Iko Uwais semakin cerah dengan menjadi salah satu aktor papan atas Hollywood setelah beberapa kali tampil di film.

4.Inul Daratista

Inul Daratista juga merupakan salah satu artis Indonesia yang pernah jatuh miskin dan kini menjadi salah satu artis tanah air yang kaya raya. Di balik kehidupan Inul yang kini bergelimang harta, ia pernah digaji hanya sebesar Rp23.000 saat manggung di kampung halamannya dulu. Inul bahkan sempat berjualan rokok dan minuman di pinggir jalan. Namun, itu adalah masa lalui Inul, Kini ia berhasil menjadi salah satu penyanyi dangdut dengan bayaran termahal di Indonesia.

5. Denny Cagur

Dahulu, Denny Cagur mengaku sering tidak bisa membayar ongkos bus. Bahkan, ia pernah mengaku berpura-pura buta dengan membawa tongkat supaya tak dimintai ongkos naik bus. Saat ini, Denny Cagur sudah menjadi salah satu artis terkaya di tanah air, karena sudah mempunyai rumah mewah yang dilengkapi dengan kendaraan mahal.

6. Sule

Bernama lengkap Entis Sutisna ini juga bukan berasal dari keluarga kaya raya. Komedian yang kerap disapa Sule, diketahui pernah pernah merasakan hidup kekurangan termasuk ketika dirinya masih menempuh pendidikan. Sule juga pernah berhutang hanya untuk bisa makan. Dulu Sule juga pernah tidur di trotoar ketika awal datang ke Jakarta karena tak mempunyai siapa-siapa. Berkat hasil kerja kerasnya Sule masuk ke jajaran artis dengan bayaran yang mahal. ***