Warganet Heboh Pertalite Lebih Boros, Ini Kata Pertamina

(Dok:Net)

MEDAN (Surya24.com)  - Warganet tengah dihebohkan dengan kabar kualitas bahan bakar minyak (BBM) Pertalite yang disebut lebih mudah menguap. Kondisi itu membuat konsumsi semakin boros dan menambah pengeluaran, khususnya setelah harga Pertalite dinaikkan Pertamina sejak 3 September 2022 lalu.

"Agak aneh saya rasa pagi ini...kemarin sore saya isi bensin pertalite full di salah satu spbu pertamina dan setelah itu gak kemana mana lagi....pagi ini ketika saya berangkat kerja, saya lihat sudah turun satu garis...apakah mobilku tadi malam jalan2 sendiri ataukah bensinnya menguap sendiri di malam hari?? Padahal biasanya baru turun 2 hari kemudian karena perjalanan saya cuma rumah ke kantor dan kantor ke rumah.....misteri yang belum bisa saya jawab sampai saat ini, " tulis akun Facebook Harry Darma Putra.

"Saya merasa juga lebih boros, 20rb cuma buat 2 harian padahal antar jemput anak aja sekolah dekat hu...hu.....," tulis akun Facebook, Nurul Trie Lestari dikutip sindonews.com.

"Aku ngalamin kemarin Pagi nya Beli Pertalite di Pertamina 25 rb ,cuman ke Selong doang ,pulang dari sana beli lagi 30 di Pertamina rencananya biar besok gaq beli lagi ,eh ternyata pas ke Praya beli lagi di eceran ,karna bensin nya gaq cukup nyampe pertamina,bener bener boros banget kalok make Pertalite," tulis akun Facebook Linda Prihartini.

Menjawab keluhan itu, Section Head Communication and Relation PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Agustiawan, mengatakan untuk mengetahui kualitas dan kuantitas BBM harus dilakukan dengan uji laboratorium.

"Jadi enggak bisa pakai perasaan. Harus kita uji di laboratorium," kata Agus, Selasa (20/9/2022).

Sejauh ini, terang Agus, Pertamina tidak melakukan perubahan spesifikasi atas produk Pertalite. Kualitas Pertalite juga terus diawasi sebelum didistribusikan ke masyarakat. "Tidak ada perubahan apapun atas produk tersebut (Pertalite)," tegasnya.***