PT Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja, Buruan Daftar

(Dok: Tangkapan layar laman www.careers-page.com/freeportindonesia)

JAKARTA (Surya24.com) - Bagi Anda lulusa Sarjana (S1) dari jurusan Teknik yang ingin berkarier di perusahaan pertambangan, simak lowongan kerja berikut ini. PT Freeport Indonesia (PTFI) sedang membuka lowongan kerja. Dikutip dari laman rekrutmen perusahaan, https://www.careers-page.com/freeportindonesia, Minggu (25/9/2022), ada empat posisi yang sedang dibuka dalam lowongan kerja PT Freeport kali ini.

Melansir kompas.com, keempatnya yakni posisi Section Manager Acid Plant, Section Manager Materials Handling, Section Manager Electrorefinery, dan Metallurgists and Process Engineers. Lowongan kerja ini untuk penempatan di proyek Manyar Smelter, Jawa Timur.

Sebagai informasi, PT Freeport Indonesia adalah perusahaan tambang mineral afiliasi dari Freeport-McMoRan (FCX) dan Mining Industry Indonesia (MIND ID). PTFI menambang dan memproses bijih menghasilkan konsentrat yang mengandung tembaga, emas dan perak.

Perusahaan ini memasarkan konsentrat ke seluruh penjuru dunia dan terutama ke smelter tembaga dalam negeri, PT Smelting. PT Freeport Indonesia beroperasi di dataran tinggi terpencil di Pengunungan Sudirman, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Indonesia.

Berikut posisi yang dibuka, kualifikasi, dan cara mendaftar lowongan kerja Freeport Indonesia pada September 2022.

1. Lowongan kerja Section Manager Acid Plant Penempatan: Manyar, Jawa Timur Pendidikan, Sertifikasi, dan Pengalaman: Gelar sarjana dalam disiplin Teknik atau bidang terkait dan lebih dari 10 tahun pengalaman dalam pemrosesan Pabrik Asam, dengan sebagian besar proporsi dalam peran kepemimpinan operasi. Gelar master dalam disiplin Teknik atau bidang terkait lebih disukai tetapi tidak wajib. Sertifikasi Pengawas Operasional Madya (POM) diutamakan, dengan minimal Pengawas Operasional Pertama (POP).

2. Lowongan kerja Section Manager Materials Handling Penempatan: Manyar, Jawa Timur Pendidikan, Sertifikasi, dan Pengalaman: Gelar sarjana dalam disiplin Teknik atau bidang terkait dan lebih dari sepuluh (10) tahun pengalaman dalam teknis dan/atau operasi pengolahan mineral/logam, termasuk pengalaman luas dalam peran manajemen operasional. Gelar master dalam disiplin Teknik atau bidang terkait lebih disukai tetapi tidak wajib. Sertifikasi Pengawas Operasional Madya (POM) diutamakan, dengan minimal Pengawas Operasional Pertama (POP).

3. Lowongan kerja Section Manager Electrorefinery Penempatan: Manyar, Jawa Timur Pendidikan, Sertifikasi, dan Pengalaman: Gelar sarjana dalam disiplin Teknik atau bidang terkait dan lebih dari sepuluh (10) tahun pengalaman dalam pemrosesan Pabrik Asam, dengan sebagian besar proporsi dalam peran kepemimpinan operasi. Gelar master dalam disiplin Teknik atau bidang terkait lebih disukai tetapi tidak wajib. Sertifikasi Pengawas Operasional Madya (POM) diutamakan, dengan minimal Pengawas Operasional Pertama (POP).

4. Lowongan kerja Metallurgists and Process Engineers Penempatan: Manyar, Jawa Timur Pendidikan, Sertifikasi, dan Pengalaman: Ahli Metalurgi Senior/Insinyur Proses Senior Gelar sarjana dalam disiplin Teknik Metalurgi atau Teknik Kimia atau bidang terkait dan lebih dari 5 tahun pengalaman di lingkungan pemrosesan mineral/logam.

Mereka yang memiliki pengalaman khusus dalam operasi pirometalurgi dan hidrometalurgi sangat dihargai. Gelar master dalam disiplin teknik terkait lebih disukai. Ahli Metalurgi / Insinyur Proses Gelar sarjana dalam disiplin Teknik Metalurgi atau Teknik Kimia atau bidang terkait dan pengalaman 2-3 tahun di lingkungan pemrosesan mineral/logam. Mereka yang memiliki pengalaman khusus dalam operasi pirometalurgi dan hidrometalurgi sangat dihargai. Bersertifikat Pengawas Operasional Pertama (POP).

Cara daftar lowongan kerja Freeport Indonesia

Bagi Anda yang berminat dan merasa memenuhi persyaratan, pendaftaran lowongan kerja Freeport Indonesia dilakukan secara online melalui laman https://www.careers-page.com/freeportindonesia. Pendaftaran akan ditutup pada 3 Oktober 2022. Berikut langkah-langkah untuk mendaftar lowongan kerja di PT Freeport Indonesia:

Akses laman https://www.careers-page.com/freeportindonesia Scroll ke bawah, lalu klik "Apply" pada salah satu posisi lowongan kerja yang diminati

. Baca persyaratan yang tercantum, lalu klik "Apply to Position". Isi data diri Anda mulai dari NIK KTP, nama lengkap, dan data lainnya.

Unggah dokumen yang diminta seperti CV, Ijazah, transkip nilai, e-KTP, dan KK. Setelah itu, klik "Apply". Tunggu pemberitahuan selanjutnya dari pihak perekrut.

Seluruh proses seleksi yang dilakukan tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Pelamar diimbau untuk berhati-hati dengan segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Freeport Indonesia. Informasi lebih lanjut mengenai lowongan kerja PT Freeport Indonesia bisa dilihat di laman https://www.careers-page.com/freeportindonesia.***