Kisah Mualaf Selebgram Cantik Korea, Bermula Takjub Ibadah Puasa

(Dok: Instagram @maryamyunrrr)

JAKARTA (Surya24.com) - Setiap mualaf memiliki kisah masing-masing yang pastinya sangat menarik diketahui. Pasalnya dalam perjuangan mereka memeluk Islam bisa menjadi inspirasi bagi sesama umat manusia.

Itulah yang dialami selebgram cantik Korea Selatan bernama Maryam Yoo Na-rae. Ia membagikan kisahnya menjadi mualaf melalui video di kanal YouTube-nya. Pemilik nama asli Yoo Na-rae ini memutuskan menjadi Muslimah pada 11 Juli 2019.

Setelah mualaf, Yoo Na-rae menambahkan nama Maryam sebagai identitasnya. Ia mengungkapkan, sebelum memeluk Islam, dirinya bekerja di sebuah toko kue bersama ibunya di daerah Stasiun Subway Ansan.

"Kita berjualan mulai jam 05.00 pagi sampai lewat jam 23.00 malam. Karena pekerjaannya, aku sering pulang kerja sampai larut malam," kata Maryam di awal kisah dikutip okezone.com.

Ia kemudian beralih profesi menjadi fisioterapis ketika kontrak tokonya di stasiun subway selesai. Maryam menjadi fisioterapis di salah satu rumah sakit di Ansan, Gyeonggi-do, sekira 40 menit dari Bandara Seoul.

Maryam menjelaskan bertemu dengan seorang laki-laki bernama Ryzal. Inilah awal mula dirinya mengetahui tentang ajaran agama Islam.

Ryzal sendiri berada di Korea karena sedang menuntut ilmu. Saat itu, dia merupakan mahasiswa jurusan jurnalistik di salah satu universitas di Korea Selatan.

Mengenal Islam dari Ryzal, Maryam bukan hanya terpikat pada pria asal Negeri Jiran itu, tapi juga agama Allah Subhanahu wa ta'ala. Ia kagum dengan Muslim yang berpuasa Ramadhan tapi tetap bahagia.

Kemudian meski tidak makan atau minum sejak pagi, para Muslim selalu bersemangat mengerjakan ibadah-ibadah. Inilah yang membuat Maryam takjub dengan ajaran agama Islam hingga yakin mengucap dua kalimat syahadat. Wallahu a'lam bisshawab.