Warga Rohil di Malaysia Punya Organisasi Perkumpulan

ROHIL (Surya24.com) - Ternyata warga Rokan Hilir yang merantau dan berdomisili di Malaysia memiliki wadah Perkumpulan dan Organisasi Sosial untuk berbagai hal di Negara Petro Ringgit tersebut. Organisasi atau Perkumpulan Masyarakat asal Rokan Hilir di Malaysia ini bernama AJK TBG Akhirat Malaysia..

Organisasi persifat sosial ini telah berdiri 6 atau 7 Tahun lalu secara inten merajut silaturahmi warga Rohil yang tersebar di selurih Negeri di Malaysia.

Hal ini di ungkapkan Awaludin (68) tokoh perantauan asal Rokan Hilir di Malaysia,Jumat (14/10/2022) saat berbincang-ringan dengan Jurnalis media ini di Bagansiapiapi.

Awaludin menyebutkan AJK TBG Akhirat Malaysia ini merupakan wadah silaturahmi untuk urusan sosial saja.

" AJK TBG Alhirat Malaysia ini merupakan perkumpulan wadah sosial dan menjalin silaturahmi termasuk jila ada anggota yang meninggal dunia,mengalami.musibah,sakit " Ucap Waludin.

“AJK TBG Akhirat Malaysia ini Diketua Adiman,Bendahari Ustaz Arief,sedangkan Setia usaha di jabat Bang Buchori " Ucap Awaludin.

Adapun untuk masing-masing daerah di kenal debgan sebutan Kawasan . " Contoh ada Kawasan AJK TBG Sungai Buluh Diketuai Awaludin,AJK Tanjung Karang,Edi Saputra dan Klang, " Sebut Awaludin.

Tokoh masyarakat Rohil di Selangor Malaysia ini menambahkan mereka tidak terkait politik dan hanya soal sosial tolong-menolong.

" Jika ada warga kita sakit,meninggal,nikah,turun tanah dan lain-lain kami mestilah berpartisupasi dan mengunjungi satu sama lainya, " Akunya.

Ketika berbincang tentang kondisi Rohil,tokoh ini menyebutkan sebagai kampung halaman tetap di ingat dan rutin di kunjungi atau pulang kampung.

" Kami,ahli keluarga memang rutin pulang kampung dan berkunjung ke sanak keluarga, " Aku Awaludin dan menurutnya akan ada program pulang kampung bersama ke Bagansiapiapi Rohil dalam waktu dekat ini.

Bagi Organisasi AJK TBG di Malaysia ini prinsif mereka bergetak di bidang sosial , " Walau bukan ahli tapi mendengar ada orang Rohil mengalami musibah mereka saling membantu.

" Semoga Rohil makin maju,semoga juga anak,cucu kami yang berkewarga negaraan Malaysia saling mengunjungi saudara-saudara disini, " sebutnya. (hy)