Satgas TMMD ke115 Kerja Keras dan Teliti Pasang Gorong-gorong di Sasaran III

PELALAWAN (Surya24.Com) - Satgas TMMD ke 115 Kodim 0313/KPR punya cara tersendiri untuk mempercepat pemasangan gorong-gorong. Meski dengan cara manual, namun berkat kerja keras anggota satgas disasaran III bersama warga secara gotong royong akhirnya gorong-gorong bisa terpasang sebagian.

Hal ini dikatakan Kapten Arh H Simbolon selaku Komandan Perwira Pengawas TMMD 115 disasaran III pada Selasa (18/10/2022). Ia mengatakan karena medan yang dilalui licin, rusak tidak bisa dilewati kendaraan maka gorong-gorong diangkut ketitik pemasangan dengan cara manual.

“Berkat kerja keras Satgas TMMD dan masyarakat, akhirnya gorong-gorong itu sudah bisa terpasang,”katanya.

Dalam pengerjaan pemasangan gorong-gorong secara manual harus mengatur dengan cermat. Jika salah dan tidak teliti dalam mengatur pekerjaan, gorong-gorong tersebut bisa membahayakan diri anggota yang bekerja. Bila jatuh bisa mengakibatkan gorong gorong pecah dan tidak bisa digunakan.

“Alhamdulillah, anggota Satgas TMMD yang bekerja rata rata masih muda dan kompak, sehingga pekerjaan gorong-gorong bisa terpasang sebagian tanpa ada kendala, sehingga nantinya air yang berasal dari sungai ketika pasang bisa mengalir dan tidak merusak semenisasi," tegas Kapten Arh H Simbolon.(jon)