Ngebayangin Ngga? Bagaimana Ular Muncul di Kabin Pesawat Sesaat Setelah Mendarat? Simak Yuk

(Dok:tribunews.com)

JAKARTA (Surya24.com) - Seekor ular menyebabkan kepanikan massal di penerbangan United Airlines. Diketahui ular tersebut muncul dari kabin sesaat setelah pesawat mendarat.

Seekor ular muncul di kabin dan membuat panik para penumpang United Airlines sesaat setelah pesawat mendarat.

Insiden ini terjadi pada hari Senin (17/10/2022) sekitar pukul 13.15, penumpang dalam penerbangan United Airlines panik dan teriak histeris dengan penemuan seekor ular di atas pesawat, dilansir dari Simple Flying, Rabu (19/10/2022).

Pesawat United Airlines penerbangan 2038 baru saja tiba di Bandara Internasional Newark Liberty (EWR) setelah dua jam penerbangan dari Bandara Internasional Tampa (TPA) di Florida.

Boeing 737 terdaftar N27252 telah mendarat hanya beberapa menit sebelum penemuan reptil, karena ular itu ditemukan saat pesawat meluncur ke kabin.

Ular itu telah diusir, dan tidak ada cedera yang dilaporkan.

Penumpang yang tidak diinginkan

Tak lama setelah mendarat, awak kabin pertama kali menyadari perbedaan di dalam pesawat ketika teriakan mulai keluar dari kabin kelas bisnis.

Banyak penumpang mulai berteriak dan menarik kaki mereka dari lantai saat ular itu dengan sembrono bergerak di sekitar kabin meskipun ada penerangan tanda sabuk pengaman yang diikat.

Reptil itu akhirnya berkelok-kelok dari kelas bisnis ke ekonomi. Sesampainya di gerbang, polisi bandara setempat tiba untuk melepas penumpang gelap.

Setelah polisi menetralisir ancaman ular itu, penumpang bisa turun dari pesawat dengan bagasi mereka.

Setelah deplaning, pesawat benar-benar dibersihkan dari 'penumpang yang tak terduga'.

Tidak ada ular lain yang ditemukan di atas pesawat.

Setelah inspeksi pesawat, 737 dengan cepat diputar dan berangkat ke Fort Meyers. Penerbangan dari EWR ke RSW hanya tertunda 20 menit setelah gangguan reptil.

Tidak jelas bagaimana ular itu berhasil naik ke pesawat. Ada kemungkinan besar bahwa itu dibawa ke dalam pesawat oleh seorang penumpang.

Jika ini masalahnya, ada kemungkinan ular itu bisa disimpan di bagasi penumpang tanpa mereka sadari.

Kepanikan yang tidak perlu

Seekor ular muncul di kabin dan membuat panik para penumpang United Airlines sesaat setelah pesawat mendarat.

Kehadiran ular-ular itu menyebabkan histeria massal dan kepanikan penumpang di atas pesawat berbadan sempit itu.

Setelah ular itu disingkirkan, ia diidentifikasi sebagai Ular Garter. Istilah Garter Snake umumnya digunakan untuk mengidentifikasi sekitar 35 spesies ular serupa di Amerika Utara, yang semuanya relatif kecil dan tidak berbahaya bagi manusia.

Mereka memangsa makhluk yang jauh lebih kecil daripada manusia dan tidak berbisa.

Terlepas dari itu, bagi banyak orang, kehadiran ular saja sudah menakutkan, terutama jika mereka terjebak dengannya dalam tabung logam sempit.

Terlepas dari kehadiran ular-ular ini secara luas di seluruh benua, sangat tidak biasa bagi seseorang untuk berada di dekat pesawat, apalagi di satu.

Sampai laporan resmi mengenai asal usul ular dirilis, misteri bagaimana ular itu naik ke pesawat akan tetap ada.

Apa yang diketahui adalah bahwa ular itu melakukan perjalanan lebih jauh dari kebanyakan ular Garter yang pernah ada.***