20 Peserta Dan 17 Official Dilepas Wakil Solok Menuju Porsadin Ke-5 Tingkat Sumbar

KOTA SOLOK (Surya24.com) - Sebanyak 20 orang peserta dan 17 orang Official yang tergabung dalam Kontingen kota Solok, berangkat menuju kabupaten Solok dan akan mengikuti Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-5 Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Keberangkatan mereka dilepas oleh walikota Solok H.Zul Elfai Umar. Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Kemenag kota Solok, H.Afrizal Thaib, Kepala Bagian Kesra Sekda kota Solok, Irsyad, serta beberapa kepala OPD terkait.

Pada kesempatannya itu, H.Zul Elfian Umar menghaturkan ucapan terimakasih dan mengapresiasi Kemenag kota Solok, Bagian Kesra sekda kota Solok, serta seluruh unsur terkait yang telah mempersiapkan kontingen kota Solok untuk mengikuti Porsadin ke-5 tahu 2022.

Dan kepada para peserta dan official, walikota Solok berpesan untuk tetap mengutamakan kesehatan agar bisa tampil dengan baik dan selalu mengedepankan sportifitas dalam pertandingan.

Walikota Solok mengatakan, usaha tidak akan mengkhianati hasil. Dan jika usaha sudah maksimal dan ditakdirkan Allah, maka juara akan dapat diraih.

Porsadin menjadi salah satu event penting untuk dilaksanakan, kerena berorientasi terhadap efektifitas pembinaan keimanan dan ketakwaan khususnya bagi pelajar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), imbuh walikota Solok.

Pada kesempatan sebelumnya, dalam laporannya, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Solok, Rahman Tubil menyampaikan, adapun kegiatan yang akan dipertandingkan adalah, Tahfiz Juz Amma, Cerdas cermat Diniyah (CCD), Pidato bahasa Indonesia, MTQ, Murotall Wal Imlaq, dan Puisi Islami.

Perlombaan dibidang olahraga antara lain mempertandingkan Lari spirit 80 M, lomba Bulutangkis single, Tenis meja single, dan pertandingan Catur Cepat.

Menurut Rahman Tubil, pada seleksi Porsadin September lalu, tujuh orang santri kota Solok berhasil meraih mendali emas, dan selanjutnya tergabung pada kontingen Sumatera Barat untuk Porsadin tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Kota Bandung.(Basa)