Antisipasi Kebakaran, Bupati Rohil Serahkan 74 Ranmor ke Penghuluan

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Bupati Rohil H Suyatno secara resmi menyerahkan 74 kendaraan bermotor ke Penghulu dalam rangka antisipasi
kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2020. Penyerahan dilakukan, Jumat (27/12/2019) sekira pukul 08.40 Wib dilapangan Apel Mapolres Rokan Hilir jalan lintas Riau-Sumut Km167 Kelurahan Banjar Xll Kecamatan Tanah Putih, Rohil.

Kegiatan penyerahan Ranmor roda 2 dipimpin langsung oleh Bupati Rohil H Suyatno disaksikan Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi, 1 (satu) Pleton Sat Sabhara, 1 (satu) Para Penghulu, 1 (satu) Pleton Gabungan Staff, 1 (satu) Pleton Bhabinkamtibmas, 1 (satu) Pleton Sat Intel, Reskrim dan Narkoba.

Suyatno menyampaikan dengan adanya penyerahan kendaraan roda 2 untuk kepenghuluan tersebut diharapkan dapat digunakan dengan sebaik mungkin sesuai fungsinya dalam mengantisipasi jika terjadinya karhutla di tahun 2020 di wilayah kepenghuluannya masing-masing.

" Gunakan Ranmor ini dengan sebaik baiknya dalam antisipasi jika terjadinya karhutla. Mari kita sama-sama berdoa di tahun 2020 mendatang nanti tidak terjadi lagi karhutla di wilayah Kabupaten Rokan Hilir ini," ucap orang nomor satu di negeri seribu kubah ini.

Suyatno juga menyampaikan dalam kegiatan itu, untuk menggunakan anggaran dalam pengurusan pajak tahunan kendaraan yang diserahkan untuk fungsional Kepenghuluan. Diharapkan jika nantinya apabila penghulu menerima laporan karhutla diwilayahnya agar segera mengecek ke TKP. (Hen/Yan)