MERINDING! Cerita Kuntilanak Merah di Soreang Kabupaten Bandung, Berikut Kisahnya

Ilustrasi tempat angker (dok: Pixabay/COFFEEEMEPLEASE)

JAKARTA (SURYA24.COM) JAKARTA - Terdapat salah satu komplek di Soreang, Kabupaten Bandung yang kabarnya ditinggali kuntilanak merah.

Komplek terlantar itu memang sudah tidak ditinggali siapapun. Yang tersisa hanyalah rumah-rumah kosong yang lembab dan ditumbuhi semak belukar.

Melansir dari kanal YouTube Bucin TV, Kamis (8/9/2022), komplek angker itu ada di wilayah Cantilan, Soreang, Kabupaten Bandung.

Suda lebih dari lima tahun, komplek itu tak pernah ditinggali.

Menurut informasi, lahan yang dibangun komplek itu sebelumnya adalah lokasi pemakaman.

Bahkan, dikutip dari laman suara.com, dari mitos di sekitar, jenazah yang berada di bawah tanah itu tidak pernah dipindahkan. Alias, padung-padung atau gundukan tanah kuburan itu diratakan dan langsung dibangun semen.

Rumah-rumah itu akhirnya tak pernah ditempati satu orang pun. Dan menjadi markas sang kuntilanak merah serta makhluk halus lainnya.

Sudah banyak pengakuan warga yang melihat secara langsung penampakan kuntilanak merah dan rengrengannya.

Ditambah, suasana angker yang sangat kuat ketika memasuki area ini.

Disambut ilalang-ilalang yang tinggi hingga menutupi pintu gerbang juga pohon-pohon bambu menambah kesan mistis.

Ketika memasuki area itu, tercium melati, dupa, menyan dan aroma-aroma lain yang menyadarkan kita seperti sedang berada di area pemakaman.

Tak hanya satu orang warga yang melihat sosok kuntilanak merah, mereka biasanya melihat penampakan itu ketika malam hari di dalam rumah kosong atau semak belukar di antara pohon-pohon.***

Sumber: YouTube/Bucin tv