Awalnya Publik Ketar-ketir Ketemu Kakek Berpeci Naik Vespa di Jalan, Pas Cek Harganya Begini Komentar Warganet

Kakek naik Vespa langka (TikTok)

JAKARTA (SURYA24.COM) -Motor vespa menjadi salah satu kendaraan klasik yang diidolakan oleh masyarakat Indonesia sejak puluhan tahun lalu.

Mengutip suara.com, tipe dari vespa ini semakin beragam seiring berjalannya waktu. Namun ternyata ada pula vespa klasik lawas yang dibanderol dengan harga fantastis. Seperti milik kakek berpeci ini misalnya.

Ya, beberapa waktu lalu publik dikejutkan oleh video yang dounggah akun TikTok @andikatristandi.

"Tetap JAKARTA (Surya24.com)sampai rumah," tulis akun @andiktristandi.

Pada video yang diunggah, terlihat seseorang tengah berkendara di belakang seorang kakek-kakek berpeci.

Bukan motor biasa, vespa yang dikendarai oleh kakek tersebut ternyata Model kendaraan yang dikendarai oleh kakek itu membuat warganet syok.

Netizen menilai bahwa Vespa Super Sprint milik kakek ini sangat mahal. Vespa jadul dengan model tertentu mempunyai nilai tinggi di mata kolektor.

 

Konon harga seri Super Sprint 90 (S990) dapat menyentuh ratusan juta rupiah. Dua model seperti SS50 dan SS90 (1966) tergolong jarang ditemukan di pasar mengingat kapasitas produksinya terbatas.

Setelah ditelusuri berdasarkan plat nomor melalui situs resmi Samsat, kendaraan yang dinaiki oleh kakek itu adalah Vespa dengan tipe P100TS tahun 1982.

Ini berbeda dibanding keterangan pencarian di TikTok yang menyebut model Vespa SS90. Meski tak semahal SS90, namun skuter klasik Vespa PTS masih mahal di mata kolektor.

Dalam kondisi original hingga modifikasi, Vespa PTS bisa laku belasan juta hingga puluhan juta rupiah. Postingan video viral mengenai kakek yang mengendarai Vespa mahal tersebut mendapat beragam komentar dari warganet.

"Simbah ini sekilas mirip Pak Harto," kata warganet lainnya.

"Barter Aerox mau nggak mbah?" tanya akun lain.

"Vespa S990 langka banget," ungkap warganet lainnya.

"Nggak bakal dijual sama mbahnya. Gue pernah nawar Vespa sama orang tua, malah motor gue yang mau dibayarin, seketika terdiam," pendapat akun lain.

"Pantes acara G20 nggak muncul, ternyata lagi sunmori toh," celetuk warganet lain.***