HM Adil Hadir Pada Rapat Kerja Cabang DPC PDI-P Meranti

KEPULAUAN MERANTI (Surya24.com) - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM hadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Meranti Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 di Grand Meranti. Rapat kerja bertema "memperkokoh tiga pilar PDI perjuangan, menuju Desa kuat Indonesia maju dan berdaulat", acara diadakan di Grand Meranti Lantai III (11/12/2022).

Acara dimulai dengan sambutan Jarjit Sing Ketua DPC PDI-P Meranti, mengatakan, dengan kerja singkat bisa melaksanakan acara ini, meski hari hujan tetapi tetap maksimal yang hadir, karna peserta banyak yang tinggal di pulau-pulau.

Selain itu, Dia mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya mantan anggota dewan Asmawi dan mengajak yang hadir untuk berdoa semoga dilapangkan kuburnya dan diterima amal ibadahnya.

"Kemudian perlu saya sampaikan bahwasanya Meranti terdiri dari 9 kecamatan, untuk pengurusan ranting dari 101 yang terbentuk. Namun dalam persiapan bertempur pada 2024 nanti sesuai dengan bacaleg yang daftar. Jadi bahan pertimbangan DPC untuk meluluskan bacaleg-bacaleg dan diharapkan bisa mengatarkan berkas ke DPC," ungkap Jarjit Sing.

"Jadi hari ini kita mengadakan Rakercab di DPC dan malam ini akan dilantik badan dan sayap. Dalam memenangkan suatu pertempuran kita harus kompak. Mari kita bersama-sama saling bahu membahu untuk menjemput kemenangan," kata Jarjit Sing.

"Alhamdulillah kehadiran Bupati H Muhammad SH MM yang saat ini sedang berjuang ke pusat untuk kepentingan Kabupaten Kepulauan Meranti karna kita saat ini tingkat kemiskinanya sangat tinggi, jadi memang perlu energik dalam menghadapi hal ini," sebut Jarjit Sing.

"Kita ada ranting PAC disetiap desa yang saat ini sedang melakukan penanaman padi dan ternak lele secara berkelompok dalam meningkatkan bidang usaha. Jadi bagi yang lain mohon dibentuk kelompok agar bisa juga membuka usaha-usaha untuk membangun ekonomi di Meranti" katanya Jarjit Sing.

"Harapan saya semoga kita diberikan kesehatan bisa kita perjuangkan dan apa yang kita cita-cita semoga tercapai pada 2024. Rekrut melenial-menelia karna suara terbanyak tahun ini kemungkinan dari mereka, "kata Jarjit Sing.

Sementara Bupati Meranti H Muhammad SH MM mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau yang diwakili beserta anggota yang hadir pada saat ini semoga acara ini berjalan dengan sukses.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kami menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini. Karena ini merupakan kegiatan konsolidasi dan pemantapan organisasi sekaligus penyusunan program kerja partai yang kaya azas manfaat yang berguna untuk membekali khazanah pengetahuan bagi setiap pengurus dan kader, berpedoman pada segala peraturan perundang-undangan yang berlaku, "katanya.

Selain itu, ini adalah salah satu upaya untuk mempertahankan jalinan komunikasi yang selama ini sudah terjalin baik. Sebab antara kader partai yang duduk di dewan dengan Pemerintah Daerah, harus selalu dan senantiasa saling menguatkan, agar pembangunan dapat tercapai.

"Saya sangat berharap PDI Perjuangan tetap memberikan masukan positif dan terus memberikan pelajaran politik bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti bersama dengan partai diharapkan dapat bersinergi untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, "kata H Muhammad SH MM.

"Saya yakin semua partai memiliki strategi masing-masing untuk menang dalam pemilu. Silakan berjuang dengan santun. Terus lah berupaya memberi kebaikan di Kabupaten Kepulauan Meranti," sebut H Muhamad Adil SH MM.

"Semoga dengan acara ini bisa menambah kader yang lebih banyak lagi, seperti yang disampaikan ketua tadi perlu saya tanggapi. Hari ini saya sudah menunaikan janji saya sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil, hari ini lihat banyak jalan yang sudah saya realisasikan," kata H Muhammad SH MM.

"Kemudian pendidikan hari ini, anak-anak Meranti sudah bisa kuliah gratis sesuai dengan yang kita lakukan MOU sebanyak 32 universitas. Bagi yang tidak mau kuliah diluar, didalam juga ada, walaupun kemiskinan kita tinggi tapi SDM kita harus matang dan cerdas untuk kedepannya dalam membagun Meranti", tutur H Muhammad SH MM.(Bom)