Fun Bike Jelajah Negeri Istana Sebagai Bukti Peduli Sejarah

SIAK SRI INDRAPURA (Surya24.com) - Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Riau (FK-IJK) bersama Pemerintah kabupaten Siak dan masyarakat kota Siak Sri Indrapura meriahkan kegiatan Fun Bike bertemakan "Jelajah Negeri Istana", di Kota Siak Sri Indrapura, Minggu (11/12/2022).

Antusias masyarakat ikuti Fun Bike dengan jarak tempuh sepanjang 16 KM, dimulai dari depan Istana Siak, melewati jalan turap, lanjut ke jalan Raja Kecik, belok ke jalan Muzaffar Syah, lanjut ke jalan Sultan Syarif Ali (Belakang LAM), melewati jalan dan bawah Jembatan Siak, jalan Hang Jebat, belok kanan menuju Bundaran Kwalian, lurus menuju jalan Paret Baru, melewati pasar Belantik, Bundaran Gambus, masuk ke jalan Dr. Soetomo hingga ke simpang 3 puskesmas, lalu kembali finish di depan istana Siak.

Setelah pelaksanaan Fun Bike ada serangkaian acara dan diawali dengan sambutan Bupati Siak Alfedri mengucapkan terimakasih dan apresiasi sembari ucapkan rasa syukurnya, kerana melalui Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Provinsi Riau telah mempercayai Kabupaten Siak sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Fun Bike.

"Alhamdulillah, tadi kami bersama FK-IJK, pengurus IKA-UNRI baik yang di pusat maupun di Daerah, beserta masyarakat Siak telah melaksanakan kegiatan Fun Bike mengelilingi Kota Siak dan melewati objek wisata yang ada di Kecamatan Siak. Sebelumnya malam tadi juga telah dilaksanakan ramah tamah dan makan malam bersama di objek wisata Siak Lawo dibawah jembatan Siak Tengku Agung Sultanah Latifah", kata Alfedri.

Alfedri menambahkan, ini sebagai bukti kita peduli dengan sejarah, oleh karena itu Fun Bike Jelajah Negeri Istana ini diadakan, melalui olahraga sepeda ini merupakan daya tarik ajak masyarakat untuk berolahraga bersepeda, karena telah menjadi kegemaran oleh masyarakat Kabupaten Siak, sehingga pada tahun 2012 lalu tercatat dalam sejarah olahraga nasional pada pelaksanaan Pon Riau XVIII, Siak merupakan tuan rumah untuk cabang pertandingan Sepeda BMX.

"Untuk kedepannya, kami juga ingin menjadikan Siak sebagai kota bersepeda, agar bisa menikmati kesejukan dan keindahan Kota Siak, serta untuk mendukung program Siak Hijau", ucapnya.

Ketua Forum Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Riau Andi Bukhari mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak, dan juga pihak sponsor yang telah mendukung terlaksana Fun Bike.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak khususnya bapak Bupati Siak yang telah mendukung dan mensuport acara kami, sehingga bisa terlaksana dengan baik dan lancar", ucap ketua FKIJK.

Setelah melaksanakan Fun Bike, dilanjutkan dengan pemberian berbagai macam Dorprize dan hadiah utama adalah satu buah unit Motor Listrik.

Kegiatan Fun Bike tersebut, juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Siak Fairus Ramli, Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah, beberapa perwakilan dari anggota FKIJK, anggota IKA-UNRI, serta masyarakat Kecamatan Siak.(rls)