Ini 7 Minuman Paling Aneh, Terbuat dari Jari Kaki Manusia hingga Kencing Sapi, Mau Coba?

Foto Snake wine terbuat dari wine yang ditambahkan ular dan orang yang mengonsumsinya percaya akan khasiatnya untuk kesehatan.(Dok: Deror Avi/kompas.com)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Saat Anda mendengar kata "minuman" yang terbayang adalah segelas minuman yang menyegarkan atau menghilangkan dahaga. Tetapi tidak semua minuman demikian, karena beberapa di antaranya dibuat dari bahan yang tidak biasa sehingga sejumlah kalangan menyebutnya sebagai minuman paling aneh di dunia.

Mengutip kompas.com, beberapa minuman yang tidak biasa di dunia ada yang dibuat dari bahan yang ekstrem bahkan melewati waktu yang sangat lama sebelum siap "dinikmati". Lantas, apa saja minuman paling aneh di dunia? Berikut daftarnya sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

  1. Boza Dilansir dari CNN, ada satu minuman dari Bulgaria yang disebut-sebut paling aneh di dunia, yaitu Boza. Minuman tersebut berasal dari tepung rebus yang sudah difermentasi sehingga rasanya menjadi manis namun sedikit asam.

Boza sebenarnya mirip dengan susu dan minuman ini bermanfaat bagi kesehatan usus karena mengandung probiotik. Boza juga mempunyai kandungan alkohol tapi bahan ini tidak menghalangi wanita hamil termasuk anak-anak untuk meminumnya.

  1. Soju air mata tuna Soju adalah salah satu minuman yang digemari orang di Korea. Minuman ini dibuat dari beras dan dijual dalam berbagai rasa, mulai dari blueberry hingga peach. Namun, orang yang hendak meminum soju menambahkan air mata tuna ke dalam minuman ini. Soju yang sudah dicampuri air mata tuna biasanya disebut sebagai tuna tear shot atau chamchi nunmulju dalam bahasa Korea.

Soju air mata tuna biasanya disajikan di restoran yang menyediakan makanan laut atau tempat makan bernuansa Jepang. Campuran air mata tuna menyebabkan konsistensi soju menjadi seperti agar-agar.

  1. Snake wine Untuk Anda penggemar kuliner ekstrem, snake wine atau anggur ular dapat dicoba ketika mengunjungi wilayah-wilayah tertentu di China, India, dan Asia Tenggara. Dilansir dari Travel Awaits, minuman yang anti-mainstream ini sebenarnya terbuat dari wine yang mengandung ular.

Snake wine biasanya diminum sebagai obat karena orang yang meminumnya dipercaya bahwa bisa ular mempunyai khasiat untuk kesehatan. Bisa dari ular yang dimasukkan ke dalam minuman tersebut tidak akan meracuni karena sudah dinetralkan oleh wine.

  1. Gau Jal Minuman yang tidak kalah anehnya datang dari India di mana negara yang berada di kawasan Asia Selatan ini memiliki gau jal. Gau jal adalah minuman yang terbuat dari urine sapi. Ide untuk membuat minuman ini datang dari kelompok nasionalis paramiliter Hindu, Rashtriya Swayamsevak Sangh. Kelompok tersebut sengaja mengembangkan gau jal sebagai pengganti cola.

Gau jal digadang-gadang sebagai minuman soda khas India. Digunakannya urine sapi sebagai bahan pembuat minuman tidak bisa dilepaskan dari sifat kesucian sapi dalam agama Hindu. Urine sapi juga dipercaya sebagai pengobatan tradisional sejak berabad-abad yang lalu dan minuman ini diharapkan dijadikan minuman kesehatan.

5. Sourtoe cocktail

Apabila Anda ingin minuman ekstrem selain snake wine, ada sourtoe cocktail yang dibuat dari tequilla atau Yukon Jack.

Minuman ini dapat membuat siapa pun yang meminumnya jijik karena di dalamnya terdapat jari kaki manusia asli yang sudah diawetkan.

 

Ide pembuatan minuman ini datang ketika pria bernama Louie Liken yang jari kakinya dipotong karena kedinginan di tengah salju.

Jari kaki tersebut disimpan di dalam toples setelah dipotong oleh saudara Liken. Jari kaki ini lantas ditemukan beberapa dekade kemudian dan disuguhkan untuk siapa pun yang berani mencobanya.

6. Seagull wine

Seagull wine terbuat dari burung camar mati yang dimasukkan ke dalam air dan dibiarkan mengalami fermentasi selama berada di bawah sinar matahari.

Minuman paling aneh di dunia ini dibuat oleh orang-orang Inuit yang berada di Alaska dan Kanada Bagian Utara.

7. Mezcal de pechuga

Mezcal de Pechuga berasal dari Meksiko dan minuman ini dibuat dari dada ayam mentah, kalkun, atau kelinci.

 

Daging tersebut lantas digantung di atas tempat penyulingan dan proses memasaknya berjalan secara lambat menggunakan uap.

Minuman ini cukup dikenal di Meksiko karena orang setempat percaya baik untuk kesehatan pencernaan.***