Ketua Forum Komite SMAN, SMKN, dan SLBN Rohil Minta Komite Sekolah Jangan Jadi Cap Stempel

ROHIL (Surya24.com)- .Usai dilantik jajaran prngurus dan sebagai Ketua Forkom (Forum Komite SMAN-SMKN-SLBN) Kabupaten Rokan Hilir secara serentak untuk Kabupaten dan Kota se- Provinsi Riau oleh Dinas Pendidikan Riau atas nama Gubri Drs H Syamsuar, Sabtu (10/12/2022) lalu di Pekanbaru.

Ketua Forkom SMAN-SMKN-SLBN Rohil,H.Yan Faisal didampingi Wakil Ketua,Alfian dan jajaran pengurus Forkom,Rabu (14/12/2022) mengimbau agar Komite Sekolah SMA Negeri dan SMK Negeri di Rohil untuk tidak sekedar menjadi cap stempel pihak sekolah dimana mereka menjadi pengurus komitenya.

"Saya menghimbau,mengingatkan dan tegas meminta agar rekan-rekan KSB (Ketua,Sekretaris,Bendahara) Komite Sekolah jangan sekedar menjadi cap stempel saja," ingat H.Yan Faisal

H Yan Faisal menyebutkan sebagai pengurus Komite Sekolah seyogyanya teliti dan tidak membelo sekedar menghadiri rapat,tanda tangan surat,profosal dan lain sebagainya.

"Ingat jaga hak-hak siswa, bantuan yang diterima anak atau siswa dari pemerintah,misalnya BOS,PPIP,siswa sudah dapat mengambil lansung, tidak membubuhkan tanda tangan saja, apa pagi terkait proyek fisik dari pemerintah," tegas Ketua Forkom Rohil ini.

"Kalaupun dikelola pihak sekolah jangan ada yang namanya tertera sebagai penerima tapi orang lain atau tidak sama sekali, " pinta Ketua Forkom dari unsur masyarakat ini menyikapinya.

Menurutnya, apapun yang di programkan pihak sekolah sebagai manejemen jika diminta menanda tangani hendaknya dibawa dulu ke rapat Konite Sekolah untuk.mengambil keputusan bersama.

"Ambil keputusan itu dengan musyawarah, jangan asal di sodorkan kepala sekolah,segan lalu di tanda tangani,nanti jika ada persoalan jadi resiko, " ingat H.Yan Faisal.

Ketua Forkom SMAN-SMKN-SLBN Rohil ini mengingatkan kedepanya hiruk-pikuk PPDB atau Pemerimaan Siswa Baru tidak ada lagi keluhan soal baju seragam sekolah.

"Jauh-jauh hari kami Forkom mengingatkan jangan lagi sekolah mengurusi baju seragam siswa baru,menyediakan tukang jahit dan kalimat-kalimat penekanan," ingat Ketua Forkon SMAN-SMKN-SLBN Rohil yang juga Wakil Ketua KBPP Polri Polda Riau ini.

"Sebagai Ketua Forkom untuk masa bakti tiga tahun kedepan, kami penting ingatkan Konite Sekolah agar tidak sekedar kelengkapan saja di sekolah,tapi punya peran di sekolah sebagai perwakilan orang tua wali murid yang ada di sekolah tersebut," tegasnya.

Ketua Forkom Rohil ini juga mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah SMAN,SNKN yang berpartisipasi membantu keberangkatan Ketua Komite di sekolah mereka saat di lantik di Pekanbaru.

"Atas atensi ini,kami ucapkan terima kasih,kami salut atas dukunganya,yang yang tidak peduli tidak ada persoalan," tegas H Yan Faisal meminta tetap menjalankan Tupoksi Komite sekolah dimana mereka mengabdi secara sosial dan sukarela (hy)