Helikopter Mendarat di Belakang Pasar, Warga Heboh Mengira Jokowi Datang, Eee Nggak Tahunya? Begini Kejadiannnya

(Dok:okezone.com)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Sebuah helikopter mendarat darurat di belakang pasar, di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Meski begitu, belum tahu sebab-sebab pesawat baling -baling itu mendarat dadakan, pasalnya, kejadian itu tanpa pengawalan petugas hingga warga dibuat heboh.

Bahkan, masyarakat mengira helikopter tersebut milik Presiden RI Joko Widodo yang datang.

Mengutip okezone.com, video amatir milik salah satu warga merekam detik-detik helikopter mendarat di belakang Pasar Ranggeh, di Desa Karangsentul, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, pada Selasa siang tadi.

Sejumlah anak-anak dan orang dewasa berusaha melihat lebih dekat keberadaan pesawat mendarat tepatnya di lapangan sepak bola di desa setempat. Saat mendarat, kondisi mesin pesawat dalam keadaan hidup, bahkan baling - baling berputar.

Meski begitu, awak pesawat tak turun ke lapangan, di mana lokasinya dekat pemukiman penduduk dan pasar tradisional.

Menurut salah satu warga, helikopter berwarna putih tampak berputar-putar di atas permukiman warga sebelum mendarat.

"Dari utara, ke barat, selatan langsung mendarat banyak orang yang melihat. Pedagang juga pada ninggalin lapaknya buat lihat, dikira Presiden Jokowi datang," kata salah satu warga, Solihin.

Helikopter itu mendarat tak butuh waktu yang lama. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit mendarat hingga kembali take off ke arah timur, dengan suara mesin tak sewajarnya.***