Cerita Pria Ini Sungguh Mengharukan, Ternyata Begini Rasanya Menyantap Masakan Terakhir Ibu yang Meninggal Tiba-tiba, Ini Tangapan Warganet

Tangkapan layar. (Foto: Dok. TikTok @1milion.story/suara.com)

JAKARTA (SURYA24.COM) SURABAYA - Siapa yang masih mengingkari kekuatan masakan ibu yang tiada tanding? Pria ini betul-betul merasakannya dibarengi perasaan pilu tiada banding.

Seorang pria asal Malaysia membagikan kisah harunya ketika sedang memakan masakan terakhir ibunya yang meninggal secara tiba-tiba di TikTok @1milion.story.

Mengutip suara.com, pria itu tampak menangis saat makan masakan terakhir ibunya. Sang ibu sudah menyiapkan stok masakan cukup banyak di kulkas sebelum mengembuskan nafas terakhirnya.

Terlihat pula betapa pria itu menikmati betul nasi, lauk, hingga sayur masakan ibunya. Ia bahkan menghisap kuah dari sayur itu hingga tetes terakhir sembari meneteskan air mata.

"Masakan tangan terakhir mama sebelum dijemput ilahi. Saya hisap sisa daun ini tinggal terakhir," tulisnya.

Di dalam video itu, sang pria juga mengungkapkan bahwa ibunya meninggal secara tiba-tiba. Sang ibu meninggal pagi setelah menunaikan Salat Duha.

 

Kisah itu makin menyayat hati, karena sang ibu mengembuskan nafas terakhir di pangkuan sang anak pada 16 November 2022.

"Maafkan adik mama, adik tak sempat minta ampun di detik akhir. Tau-tau mama sudah tak bernyawa. Sampai hari ini hati adik masih pilu," ujarnya.

Video itu viral dan banyak diunggah ulang oleh warganet. Ramai-ramai mereka ucapkan turut berduka dan turut membagikan pengalaman sedih menikmati masakan terakhir yang dimasak oleh ibu.

"Ibu saya meninggal sudah 37 hari. Masakan terakhir ibu masih saya simpan dalam kulkas walaupun sudah tidak bisa dimakan. Saya bahagia melihat makanan itu ada di kulkas," ujar salah satu warganet.

"Saya sempat masak makanan terakhir ibu. Penuh linangan air mata dalam lauk," tulis warganet yang lain.***