Ini Tip Bikin Video TikTok dari Galeri Hp Anti Ribet Berikut Cara Membuat Tulisan Bergerak tanpa Aplikasi

Ilustrasi (Dok:Net)

JAKARTA (SURYA24.COM)- Di era digital ini, media sosial telah menjadi bagian integral dalam kehidupan sehari-hari banyak orang di seluruh dunia. Salah satu platform media sosial yang telah mencuri perhatian banyak orang adalah TikTok. TikTok adalah aplikasi berbagi video yang telah menjadi fenomena global dengan cepat. Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan apa itu TikTok, sejarahnya, bagaimana cara menggunakannya, dan mengapa platform ini begitu populer.

Apa Itu TikTok?

TikTok adalah platform media sosial yang fokus pada video pendek. Pengguna dapat membuat video singkat berdurasi 15 hingga 60 detik yang bisa diisi dengan tarian, musik, komedi, kreativitas, dan berbagai jenis konten lainnya. Diperkenalkan pada tahun 2016 oleh perusahaan Cina, ByteDance, TikTok telah menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia dengan lebih dari 2 miliar unduhan di seluruh dunia.

Sejarah TikTok

Sebelum menjadi TikTok, aplikasi ini dikenal sebagai "Douyin" di Cina. Setelah mengakuisisi platform berbagi video musik lip-sync populer, Musical.ly, pada tahun 2017, ByteDance menggabungkan dua platform ini menjadi satu dan meluncurkannya dengan nama TikTok di luar Cina pada tahun 2018. Perubahan nama ini merupakan langkah strategis untuk memasuki pasar global dengan lebih baik.

Dapat dikatakan TikTok adalah platform media sosial berbagi video yang telah mencuri perhatian dunia. Dengan fokus pada kreativitas, tren, dan musik, TikTok telah menjadi fenomena global yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dan mengekspresikan diri dalam format video pendek. Dengan pertumbuhan yang terus berlanjut, TikTok tampaknya akan tetap menjadi pemain utama dalam dunia media sosial di masa depan.

Dari Galeri Hp

Sekedar informasi cara membuat video TikTok dari galeri hp sangatlah mudah. Bahkan pengguna baru sekalipun dapat melakukannya tanpa kesulitan karena fitur serta tampilannya tak rumit untuk digunakan.

TikTok adalah aplikasi jejaring sosial besutan ByteDance asal Cina yang memiliki fitur unggulan membuat video yang diiringi berbagai macam latar musik.

Selain bisa mengunggah video, di TikTok juga memungkinkan unggah kolase foto, yakni perpaduan konten antara video dan foto yang digabung jadi satu dengan tambahan latar musik.

 

Mengutip cnnindonesia.com, fitur-fitur di TikTok ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi penggunanya. Sebab setiap pengguna bisa dengan mudah melihat konten TikTok pengguna lain secara acak, tanpa perlu membuat permintaan pertemanan terlebih dulu.

Cara membuat video TikTok dari galeri hp

Bagi para pengguna TikTok baru yang mungkin belum tahu bagaimana cara membuat video TikTok dari galeri hp, simak caranya di bawah ini yang bisa disontek.

Login akun ke aplikasi TikTok di hp

Klik ikon (+) pada bagian beranda TikTok

Pilih menu Upload untuk membuka galeri hp

Pilih video yang ingin dijadikan konten TikTok

Pengguna juga bisa memilih opsi Templates supaya tidak bingung membuat transisi di TikTok

Apabila memilih fitur Templates, nantinya pengguna bisa bebas memilih tampilan konten sesuai keinginan yang disediakan secara bawaan dari aplikasi TikTok

Setelah menentukan video yang ingin diunggah, pengguna bisa mengedit kontennya terlebih dulu. Misalnya menambahkan teks, efek, emoji, latar musik, atau memotong durasi videonya.

Selanjutnya yaitu bisa menambahkan teks singkat atau caption untuk menuliskan informasi tambahan, perihal isi konten yang akan diunggah.

Di tahap menulis caption, pengguna juga bisa menambahkan pengguna lain atau user untuk di tag atau mention, tagar, lokasi, sampai menentukan cover untuk konten TikToknya.

Terakhir klik Post untuk mengunggah konten video di aplikasi TikTok, sambil menunggu videonya ditonton oleh pengguna TikTok yang lain.

Para pengguna baru TikTok tidak perlu khawatir merasa kesulitan karena semua fitur mengedit di aplikasi ini sangat user-friendly, bahkan mudah digunakan bagi semua pengguna termasuk user baru yang masih awam.

Itulah cara membuat video TikTok dari galeri hp dengan sangat mudah dan hasilnya menarik. Semoga membantu.

Tulisan Bergerak tanpa Aplikasi

Cara membuat video TikTok dengan tulisan bergerak tidaklah susah. Langkah-langkahnya yang mudah bisa dijadikan panduan untuk pengguna baru yang ingin menyisipkan teks dalam konten videonya.

TikTok adalah aplikasi jejaring sosial yang mana penggunanya bisa membuat, mengedit, dan membagikan klip video pendek menggunakan berbagai latar musik.

Selain menambahkan latar musik, penggunanya dapat menambahkan teks deskripsi berjalan dalam video dengan berbagai gaya tulisan, emoji, sampai efek supaya tampilan videonya lebih menarik.

Cara Membuat Video TikTok dengan Tulisan

Dirangkum dari laman TikTok, di bawah ini panduan cara membuat video TikTok dengan tulisan berjalan yang bisa disontek para pengguna.

1. Login ke aplikasi TikTok

Langkah pertama, pengguna bisa login ke akun TikTok menggunakan email yang sudah terdaftar sebelumnya.

2. Pilih foto dan video yang akan diunggah

Di laman homepage TikTok, klik ikon tanda plus (+) untuk menambahkan foto, video, atau memilih templates konten sesuai keinginan, lalu klik Next atau selanjutnya.

3. Masukkan tulisan di konten TikTok

Setelah foto atau video berhasil dipilih, selanjutnya di halaman edit video klik fitur Text ikon (Aa). Ketik tulisan deskripsi yang diinginkan.

Kemudian pengguna bisa bebas memilih font dan mengatur ukuran tulisan sesuai keinginan, serta mengganti warna tulisan supaya lebih menarik.

Cara membuat tulisan berjalan di TikTok ini, pengguna tinggal tap sambil tahan tulisan beberapa saat, lalu atur sendiri durasi untuk menentukan berapa lama tulisan itu harus muncul di video.

Apabila sudah berhasil mengatur semua durasi tulisan, klik Save dan pengguna bisa melakukan review terlebih dahulu untuk memastikan pergerakan tulisan dalam videonya.

4. Memilih cover tulisan

Selain menambahkan tulisan bergerak dalam konten video TikTok, pengguna juga bisa bebas menambahkan cover tulisan pada tampilan video dengan format ciri khas TikTok.

Cover tulisan ini berguna untuk menampilkan judul video sehingga penonton bisa dengan mudah mengetahui isi konten yang ingin mereka tonton di TikTok.

5. Unggah konten video TikTok

Setelah berhasil menambahkan tulisan dan mengeditnya sesuai keinginan klik Save, pengguna dapat melakukan review terlebih dahulu sebelum dibagikan ke pengguna lain.

Di tahap terakhir, pengguna dapat membuat caption atau teks singkat untuk menambahkan informasi lain pada konten. Selain itu boleh menambahkan hashtags supaya videonya jadi trending TikTok.

Kemudian klik Post dan tunggu beberapa saat sampai sistemnya berhasil memproses konten supaya tampil di halaman awal TikTok.

 

Tambahan lainnya, konten TikTok yang sudah berhasil diunggah dapat dibagikan ke media sosial lain seperti Instagram, Twitter, WhatsApp, Facebook, dan lainnya.

Itulah cara membuat video TikTok dengan tulisan bergerak yang mudah disontek, khususnya untuk para pengguna baru supaya kontennya jadi lebih menarik dan banyak yang disukai penonton. Selamat mencoba!

Menghasilkan Uang dari Konten

TikTok adalah salah satu platform media sosial yang banyak digunakan saat ini. Lantas, bagaimana cara mendaftar TikTok Affiliate?

Berikut diulas mengenai apa itu TikTok Affiliate serta tips untuk mengoptimalkan konten yang kamu buat di media sosial tersebut.

Dengan jutaan pengguna aktif setiap harinya, membuat TikTok tak hanya sebagai tempat untuk berbagi konten kreatif atau hiburan.

Platform yang satu ini juga dapat menjadi sumber penghasilan bagi yang mengetahui caranya. Salah satu cara untuk menghasilkan uang dari TikTok adalah melalui program TikTok Affiliate.

 

Apa Itu TikTok Affiliate?

TikTok Affiliate merupakan sebuah program baru yang ditawarkan oleh aplikasi TikTok kepada penggunanya yang ingin menghasilkan uang melalui konten yang mereka buat.

Program ini memberikan peluang kepada para pengguna TikTok untuk menjadikan hobi mereka sebagai sumber penghasilan baru yang potensial.

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu merekomendasikan produk atau layanan yang ada di TikTok Shop kepada pengikut dan pengguna TikTok lainnya.

Kemudian, komisi yang akan kamu dapatkan nantinya berasal dari setiap pembelian yang dilakukan melalui tautan afiliasi yang kamu bagikan.

Komisi atau keuntungan yang didapatkan yaitu sebesar 10 persen dari setiap produk yang laku terjual. Komisi ini akan masuk ke saldo kamu setelah pemesanan produk selesai dan berhasil dilakukan.

 

Syarat Daftar TikTok Affiliate

Untuk menghasilkan uang dari TikTok, kamu harus bergabung menjadi bagian dari TikTok Affiliate terlebih dahulu.

Namun, sebelum mendaftar sebagai anggota TikTok Affiliate, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi. Berikut syaratnya.

Memiliki akun TikTok yang aktif dan memenuhi syarat, seperti jumlah pengikut minimum, interaksi konten, dan lainnya.

Memiliki akun TikTok Shop.

Memiliki rekening bank untuk menerima pembayaran dari TikTok Affiliate.

Mematuhi peraturan dan kebijakan dari TikTok.

Cara Mendaftar TikTok Affiliate

Cara mendaftar TikTok Affiliate cukup mudah dilakukan. Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk mendaftar menjadi anggota TikTok Affiliate.

 

Pastikan kamu memenuhi persyaratan yang telah disebutkan sebelumnya.

Buka aplikasi TikTok dan masuk bagi yang sudah memiliki akun.

Pilih ikon "Profil" di kanan bawah layar.

Pilih "Pengaturan" dan gulir ke bawah hingga menemukan opsi "TikTok Affiliate Program".

Klik "Daftar Sekarang" dan ikuti petunjuk untuk mengisi formulir pendaftaran.

Setelah mengirimkan formulir pendaftaran, kamu perlu menunggu persetujuan dari TikTok.

Selanjutnya, pilih TikTok Shop pada menu pengaturan dan privasi.

Tambahkan produk yang ingin kamu promosikan atau hubungkan tautan dari TikTok Shop.

Setelah selesai, kamu bisa melihat jumlah komisi yang didapatkan dari penjualan produk yang telah kamu rekomendasikan.

Cara Mengoptimalkan Konten untuk TikTok Affiliate

Jika berhasil menjadi anggota TikTok Affiliate, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengoptimalkan konten agar peluang penghasilan yang kamu dapatkan dari TikTok Affiliate meningkat.

1. Cari produk yang relevan

Cari dan pilih jenis produk yang sesuai dengan minat pengikutmu. Dengan mengetahui minat pengikutmu, cara ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk meningkatkan peluang pembelian melalui tautan yang kamu rekomendasikan.

2. Buat konten kreatif dan menarik

Selain itu, buatlah konten yang unik, kreatif, dan menarik agar lebih menonjol di antara konten-konten lainnya.

Cara ini juga bisa membantu menarik perhatian para pengguna TikTok khususnya pengikut akun kamu, agar mereka membeli produk yang kamu rekomendasikan.

3. Gunakan tautan afiliasi

Pastikan kamu menggunakan tautan afiliasi yang diberikan oleh program TikTok Affiliate untuk melacak penjualan dan menghasilkan komisi.

4. Berinteraksi dengan pengikut

Cobalah lakukan interaksi dengan pengikutmu melalui kolom komentar, pesan, dan juga berikan tanggapan atas pertanyaan yang mereka berikan. Tujuannya agar mereka tertarik dan membeli produk yang kamu rekomendasikan.

Itulah cara mendaftar TikTok Affiliate untuk kamu yang ingin memiliki penghasilan tambahan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!***