Yayasan Vihara Kirti Bagansiapiapi Biayai Pembangunan Klinik Putri Aisyiyah

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Yayasan Vihara Kirti Bagansiapiapi bangun Klinik Kesehatan Putri Aisyiyah yang terletak di Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. Kegiatan didipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Awi Oliong pada Sabtu 18 Januari 2020 kemarin ditandai dengan peletakan batu pertama.

Senin (20/01/2020) Awi Oliong didampingi Tokoh Pendiri Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hilir H Yan Faisal saat dikonfirmasi Surya24.com mengatakan sangat peduli dengan kampungnya beserta masyarakat yang ada terutama panti asuhan anak yatim di kota kecil tersebut. " Kita bersama para dermawan sepakat biayai pembangunan ini dan dokternya akan kita siapkan," ujarnya.

Pembangunan Klinik Kesehatan itu sebelumnya turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI POL, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi dan Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH.

" Kita sebagai putra daerah Kota Bagansiapiapi memikirkan kepentingan masa depan anak panti dan kita sebelumnya juga rutin memberikan bantuan sosial," ucapnya sembari mencari pelajar yang pintar anak asli daerah khususnya di Kota tua tersebut yang akan dibiayai kuliahnya untuk menjadi Dokter Spesialis karena mengingat di Kota itu minimnya dokter spesialis.

" Kita akan carikan anak yang pintar untuk kita biayai menjadi dokter spesialis di Kota kita ini. Kasihan melihat masyarakat kita yang kesulitan saat membutuhkan tenaga medis spesialis yang pasien nya datang jauh-jauh seperti Panipahan, Pulau Halang dan lainnya dilingkungan Rohil ini," tutur Tokoh Pengusaha Sukses Tionghoa ini.

Sementara Tokoh Pendiri PWI Kabupaten Rokan Hilir H Yan Faisal mengapresiasi kepedulian Awi Oliang terhadap masyarakat. " Pembangunan yang dilakukan oleh sahabat kita ini sangat berguna untuk anak didik kita dan warga di Kota ini. Menolong tidak memandang bulu karena keberagaman adalah bangsa Indonesia khususnya di daerah kita ini," ucapnya saat berbincang kepada Suhu Tionghoa tersebut. (Hen)