WADUH! Mobil Nyasar Masuk Kuburan Gegara Google Map, Pengakuan Warganet Katanya Pernah Disuruh Belok ke Jurang

Mobil nyasar ke kuburan gegara google map (Dok: Tangkapan layar Instagram/suara.com)

JAKARTA (SURYA24.COM) - Ada banyak kasus pengendara mobil tersasar gara-gara terus mengikuti perintah google map. Misalnya kasus kendaraan masuk tol, masuk hutan sampai masuk kuburan.

Mereka terlalu serius mengikuti petunjuk google sampai tidak tahu kalau jalan yang dilalu sebenarnya mengarahkan ke tempat lain. Kasus semacam ini sebenarnya sudah kerap terjadi.

Dikutip dari suara.com, baru-baru ini misalnya. Sebuah truk pengangkut paket kiriman tidak bisa keluar setelah nyasar masuk ke area kuburan warga.

Momen tersebut terekam oleh video amatir warga yang kemudian diunggah oleh akun instagram @andreli_48.

Dalam video terlihat sebuah mobil paket berwarna putih berhenti tepat di bawah pohon. Mobil tersebut berada di lokasi kuburan yang jauh dari pemukiman dan jalan aspal.

Bahkan warga setempat sempat mengalami kesulitan karena medan yang cukup sulit untuk dilewati mobil.

Warga juga harus mengeruk tanah karena tanah di sekitar lokasi terbilang licin. Menurut keterangan si sopir, ia sebelumnya mengikuti arahan dari google maps hingga berhenti di area kuburan.

 

Peristiwa itu terjadi di kawasan Dukuh Ngemplak, Sengon Bugel, Jepara. Unggahan tersebut pun mengundang beragam komentar dari warganet.

"Diajak mba kunti jalan-jalan," kata kharis***

"Masih mending nyasar ke kuburan, saya pernah disuruh belok ke jurang," kata doen***

"Walah, supirnya pasti trauma sama google maps," ujar yudi***

"Yang pesan paketnya sudah meninggal kali, alamatnya di kuburan," ujar jumila***

"Ada yang order kain kafan baru kayaknya," kata arjun***

"Saya kadang mengikuti google tapi ketika ketemu jalanan nggak diaspal masih tanah jadi ragu untuk lanjut jalan kesana," komen aditya***