Dikabarkan Chung Ha Hengkang dari MNH Entertainment, Ada Apa?

(dok:net)

JAKARTA (SURYA24.COM)- Bagi penggemar lagu Korea maka  nama Chung Ha tidak asing lagi. Karena  dia adalah seorang penyanyi solo asal Korea Selatan yang dikenal sebagai salah satu artis solo paling populer di industri musik K-pop. Dia lahir pada tanggal 9 Februari 1996 dengan nama asli Kim Chan-mi di Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Dirangkum dari berbagai sumber,  Chung Ha pertama kali terkenal sebagai anggota grup vokal perempuan I.O.I yang terbentuk melalui acara survival Produce 101 pada tahun 2016. Setelah I.O.I bubar, Chung Ha memutuskan untuk debut solo pada tahun 2017 dan merilis lagu debutnya yang berjudul "Why Don't You Know" pada bulan Juni.

 

Karier Musik

Setelah merilis lagu debutnya, Chung Ha melanjutkan kariernya sebagai penyanyi solo dengan merilis lagu-lagu hits seperti "Roller Coaster," "Love U," "Gotta Go," dan "Snapping." Dalam setiap lagu, Chung Ha menunjukkan kemampuannya dalam menari dan menyanyi dengan gaya yang unik dan energik. Ia juga dikenal sebagai salah satu idola K-pop dengan kemampuan menari yang sangat baik.

Chung Ha telah meraih banyak penghargaan dan nominasi dalam karier musiknya. Pada tahun 2018, ia memenangkan penghargaan Best Solo Female Artist di Mnet Asian Music Awards. Pada tahun 2019, ia meraih penghargaan Best Female Solo Artist di Golden Disc Awards dan Best Dance Performance Solo di Mnet Asian Music Awards. Pada tahun 2020, ia meraih penghargaan Best Female Solo Artist di Seoul Music Awards dan penghargaan Best Dance Performance Solo di Melon Music Awards.

Selain karier solonya, Chung Ha juga bekerja sama dengan banyak artis dan grup K-pop lainnya dalam beberapa lagu kolaborasi. Beberapa di antaranya termasuk "Wow Thing" dengan Seulgi Red Velvet, SinB GFriend, dan Soyeon (G)I-DLE; "She's Got Me" dengan Rain dan "Play" dengan Changmo.

Kehidupan Pribadi

Chung Ha sangat tertutup tentang kehidupan pribadinya dan jarang membicarakan hubungannya di depan publik. Namun, ia mengungkapkan bahwa ia sangat mencintai keluarganya dan menghabiskan waktu bersama mereka ketika tidak sibuk dengan jadwalnya sebagai artis.

Pada tahun 2020, Chung Ha mengumumkan bahwa ia positif terkena COVID-19 dan harus menjalani karantina selama beberapa minggu. Namun, ia pulih sepenuhnya dan kembali ke panggung dalam waktu singkat setelah itu.

7 Tahun

Seperti diuraikan diatas Cung Ha tergolong artis sukses Korea Selatan. Namun belakangan dikabarkan dia memutuskan untuk tinggalkan agensinya, MNH Entertainment. Chung Ha memilih untuk tak melanjutkan kontrak dengan MNH Entertainment setelah 7 tahun bersama. Kontrak Chung Ha dan MNH Entertainment habis per tanggal 29 Maret 2023. Tidak begitu jelas apa penyebabnya artis ini tidak melanjutkan kongtraknya.

Debutkan Boyband Baru

Dibagian lain seperti dilansir  insertlive.com, Industri K-Pop akan kedatangan boy grup baru. Pada Selasa (20/12), MNH Entertainment mengumumkan bahwa grup baru mereka yang bernama B.O.M atau Boys of MNH (nama sementara) akan debut awal tahun depan. 

B.O.M akan menjadi boy grup pertama yang debut di bawah MNH Entertainment, agensi yang menaungi Chungha, Lim Sang Hyun, dan VVON.

Melansir Soompi, MNH Entertainment membentuk B.O.M yang beranggotakan 8 orang melalui program audisi WAG (World Audition for Guys) pada tahun 2021 lalu.

Mereka terpilih karena berhasil menunjukkan pemahaman yang kuat tentang dasar-dasar yang dibutuhkan untuk sukses sebagai idola serta visual yang menawan.

Kedelapan anggota tersebut adalah Cho Yoon Sung, Lee Yun Gyu, Moon Jae Yun, Yang Min Ho, Ji Myung Ho, Cho Jyung Min, Jung Har Min, dan Lee Seung Heon.

Terdapat dua anggota yang sempat menjadi peserta I-LAND dan Boys24, yakni Cho Kyungmin dan Moon Jae Yun.

Menjelang debut, B.O.M telah berinteraksi dengan para penggemar melalui media sosial dan YouTube. Mereka memamerkan kemampuan bermusik dan talenta lainnya melalui berbagai konten yang menghibur, seperti cover dance atau vlog saat berlatih.

Hingga saat ini, kanal YouTube B.O.M memiliki 126 ribu subscribers dan telah membagikan total 11 episode konten bertajuk BOM UP.***