PT SDS Pasang Oil Boom Adanya Tumpahan CPO ke Laut

DUMAI (Surya24.com) - Minyak CPO (Crude Palm Oil) atau Minyak sawit mentah tumpah sebanyak 500 liter dipermukaan laut di sekitar Lubuk Gaung Dumai. Informasi didapat tumpahan minyak sawit mentah ini berasal dari PT. Sari Dumai Sejati (SDS) Lubuk Gaung Dumai dini hari Selasa (28/1/2020), sekitar pukul 6.00.WIB.

Dikonfirmasi Humas PT SDS, Kamero Bangun mengatakan melalui pesan singkatnya, bahwa membenarkan tumpahan minyak CPO itu dan saat ini tengah dilakukan pembersihan dan di pasang Oil Boom. 

" Pada hari ini Selasa 28 Jan 2020 sekitar jam 6.00 minyak CPO tumpah akibat selang /hose putus pada saat transfer ke kapal. Tindakan pembersihan sudah dilakukan. Kami kerjasama dengan PT PII dan IBP untuk memasang oil boom untuk pemblokiran minyak menyebar ke area lain. Komunikasi dengan DLH sudah dilakukan dan arahan dari KSOP juga kami terima untuk melakukan tindakan melokalisasi penyebaran minyak dan lakukan pembersihan. Jumlah minyak CPO yang tumpah 500 liter," ungkapnya.

Personil PT SDS dengan sigap menangani kejadian tumpahan minyak CPO ini. Pihak PT SDS tidak mau berlarut atau menyebar luas ke tempat lain tumpahan minyak tersebut. (zul)