Staf Ditangkap Karena Narkoba

Kepala Cabang Rutan Bagansiapiapi Mengaku Tidak Tahu, Kemenkum HAM KA. Kanwil Riau Diminta Segera Turun Tangan

Rumah Tahanan Cabang Kelas II A Bagansiapiapi

Bagansiapiapi (surya24.com) - Aneh bin ajaib Kepala Cabang Rutan Kelas II A Bagansiapiapi Wahid Wibowo tidak mengetahui adanya ASN Rutan atas nama SY alias Udin alias Alang (53) di tangkap Polsek Simpang Kanan Rohil Jumat (24/1/2020) atas kepemilikan narkotika jenis sabu.

Sehingga Rabu (29/1/2020) ketidak tahuan ini menjadi perbincangan " Hangat " awak media yang bertugas di Bagansiapiapi Rohil, " Aneh tak tahu,atau GTM alias Gerakan Tutup Mulut, " Ucap sumber.

Memang di hari yang sama di tangkapnya SY alias Udin alias Alang (53) ASN Rutan ini Jumat (24/1/2020)  Kalapas Kelas ll A Bagansiapiapi Wahid Wibowo di lantik sementara ,SY alias Udin alias Alang (53) di tangkap  bersama 3 rekanya SK  alias Sentrum (49),NG alias Min (37),MS alias Membot (25) wanita warga Rantau Prapat oleh   Kapolsek Iptu Boy Setiawan SAP dan tim Reskrim  di Jalan Datuk Paduka atas kepemilikan narkoba .

Penangkapan SY alias Udin alias Alang (53)  bersama 3  rekannya itu atas informasi warga bahwa tersangka sedang berada di Jalan Datuk Paduka RT 02 RW 08 Kelurahan Simpang Kanan diduga  pengedaran Narkoba di daerah tersebut dan juga perlu di curigai di tempat tugasnya.  Dalam pengeledahan Tim Reskrim Polsek Simpang Kanan  menyita 58,95 gram bubuk kristal di duga sabu dalam kemasan plastik, " Kita amankan paket besar 1 bungkus, ada 3 paket kecil,kita jadikan barang bukti, " Ujar Boy Setiawan SAP.

Data  di rangkum dari Polsek Simpang Kanan SY alias Udin alias Alang (53)  oknum Sipir Rutan Bagansiapiapi tercatat berdomisili di Jalan Perniagaan RT 03 RW 01 Bagan Kota,SK alias Wak Sentrum (49) warga KM 12 Bagan Batu,NG alias Min (47) warga Lorong Gelap Simpang Kanan dan cewek muda MS alias Membot (25) warga Rantau Prapat Sumut.

Sumber informasi menyebutkan di duga kuat SY alias Udin alias Alang adalah pemilik salah satu kantin di dalam Rutan Cabang Bagansiapiapi dan patut di curigai  pemasuk narkoba alias pemain lama ke dalam Rutan.

Untuk membersihkan nama Cabang Rutan Bagansiapiapi Kemenkum HAM RI Yasona Laoly dan Kanwil Kemenkum HAM Riau untuk sidak dan memecat oknum ASN perusak citra Kementerian yang bertugas di Rutan Cabang Bagansiapiapi ini.

" Pecat saja perusak nama Kemenkum HAM ini,buang saja,pengganti yang lain banyak," Ucap sumber dengan menyebutkan SY alias Alang alias Udin jarang masuk kantor karena alasan sakit gula dan kini mendekam di Rutan Polres Rohil.(Hen/Yan)